Caramantap

Contoh Kalimat Possessive Adjective dalam Bahasa Inggris

×

Contoh Kalimat Possessive Adjective dalam Bahasa Inggris

Share this article

Salah satu konsep dasar dalam bahasa Inggris adalah possessive adjective atau kata sifat kepemilikan. Possessive adjective digunakan untuk menunjukkan kepemilikan atau hubungan antara dua benda atau orang.

Apa itu Possessive Adjective?

Possessive adjective adalah kata sifat yang digunakan untuk menunjukkan kepemilikan atau hubungan antara dua benda atau orang. Contohnya seperti my, your, his, her, its, our, dan their.

Kata sifat kepemilikan ini digunakan untuk menggambarkan bahwa suatu benda atau orang dimiliki oleh seseorang atau suatu kelompok. Kata sifat ini biasanya ditempatkan sebelum kata benda yang dimiliki.

Contoh Kalimat Possessive Adjective

Berikut adalah beberapa contoh kalimat possessive adjective dalam bahasa Inggris:

  1. My car is black.
  2. Your book is on the table.
  3. His laptop is new.
  4. Her phone is on silent mode.
  5. Its tail is fluffy.
  6. Our house is big.
  7. Their children are playing in the park.

Dalam contoh kalimat di atas, kata sifat kepemilikan seperti my, your, his, her, its, our, dan their digunakan untuk menunjukkan kepemilikan atau hubungan antara subjek dan objek dalam kalimat.

Pos Terkait:  Perbedaan Teknologi Analog dan Teknologi Digital

Kombinasi Possessive Adjective dengan Kata Benda

Kata sifat kepemilikan dalam bahasa Inggris selalu digunakan bersama dengan kata benda (noun). Kombinasi antara kata sifat dan kata benda ini dapat membentuk kalimat possessive.

Berikut adalah beberapa contoh kalimat possessive adjective yang dibentuk dari kombinasi kata sifat dan kata benda:

  1. The cat’s tail is fluffy.
  2. My brother’s car is black.
  3. Her sister’s phone is on silent mode.
  4. Our family’s house is big.
  5. Their children’s toys are scattered on the floor.

Dalam contoh kalimat di atas, kata sifat kepemilikan seperti cat’s, brother’s, sister’s, family’s, dan children’s digunakan bersama dengan kata benda seperti tail, car, phone, house, dan toys untuk menunjukkan kepemilikan atau hubungan antara subjek dan objek dalam kalimat.

Kesimpulan

Possessive adjective adalah kata sifat yang digunakan untuk menunjukkan kepemilikan atau hubungan antara dua benda atau orang. Kata sifat ini biasanya ditempatkan sebelum kata benda yang dimiliki. Contoh kalimat possessive adjective dalam bahasa Inggris dapat digunakan untuk memperjelas kepemilikan atau hubungan antara subjek dan objek dalam kalimat.

Dengan menguasai konsep possessive adjective, kita dapat lebih mudah dalam memahami dan menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Pos Terkait:  Cara Melihat Akun Facebook: Mudah dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close