Caramantap

Cara Menghapus Chat di Instagram

×

Cara Menghapus Chat di Instagram

Share this article

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat popular di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk berbagi foto dan video serta berkomunikasi dengan teman-teman mereka. Dalam fitur DM (Direct Message), pengguna dapat mengirimkan pesan dengan mudah ke satu sama lain. Tetapi, bagaimana cara menghapus chat di Instagram?

Langkah Pertama: Buka Aplikasi Instagram

Untuk menghapus chat di Instagram, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram pada perangkat Anda dan login dengan akun yang ingin Anda hapus chat-nya.

Langkah Kedua: Buka Direct Message

Kemudian, Anda perlu membuka fitur Direct Message (DM) di aplikasi Instagram dengan mengklik ikon pesan pada bagian atas kanan layar ponsel Anda. Setelah itu, Anda akan melihat daftar semua chat yang Anda miliki dengan orang-orang yang telah Anda percakapkan sebelumnya.

Langkah Ketiga: Pilih Chat Yang Ingin Di Hapus

Setelah Anda membuka daftar chat di Instagram, pilih chat yang ingin dihapus. Kemudian, klik dan tahan chat tersebut hingga muncul opsi untuk menghapus.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sering Melihat Instagram Kita

Langkah Keempat: Konfirmasi Hapus Chat

Setelah Anda memilih chat yang ingin dihapus, Instagram akan menampilkan sebuah pesan untuk memastikan apakah Anda benar-benar ingin menghapus chat tersebut. Klik “Hapus” untuk menghapus chat tersebut dari daftar chat Anda.

Langkah Kelima: Selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, chat yang ingin Anda hapus sekarang sudah dihapus dari daftar chat Anda di Instagram. Namun, perlu diingat bahwa penghapusan chat tersebut hanya akan terjadi pada akun Anda, bukan pada akun orang yang Anda chat sebelumnya.

Catatan Penting

Sebelum menghapus chat di Instagram, pastikan bahwa chat yang ingin dihapus tidak memiliki informasi penting yang masih diperlukan. Selain itu, jika chat tersebut memiliki informasi penting yang ingin disimpan, Anda dapat memindahkannya ke dalam folder arsip sehingga tidak terhapus saat menghapus chat yang tidak diperlukan.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus chat di Instagram yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Pastikan untuk mengikuti semua langkah-langkah yang telah dijelaskan secara rinci di atas agar chat yang ingin dihapus benar-benar terhapus. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa kembali chat tersebut sebelum menghapusnya dan memindahkannya ke dalam folder arsip jika diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menghapus chat di Instagram!

Pos Terkait:  Cara Masuk WiFi Tanpa Password: Tips dan Trik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close