Caramantap

Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu

×

Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu

Share this article

Apakah Anda sering merasa kesulitan saat menerima panggilan telepon ketika sedang dalam panggilan lain? Jangan khawatir, karena sekarang ada fitur panggilan tunggu yang bisa membantu Anda menerima panggilan masuk ketika sedang dalam panggilan lain. Bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut ini adalah cara mudah mengaktifkan panggilan tunggu pada telepon Anda.

1. Periksa Kompatibilitas Ponsel Anda

Sebelum mengaktifkan panggilan tunggu pada ponsel Anda, pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel Anda mendukung fitur ini. Sebagian besar ponsel modern sekarang sudah dilengkapi dengan fitur panggilan tunggu, tetapi beberapa model ponsel lama mungkin tidak memiliki fitur ini. Jadi, pastikan Anda memilih ponsel yang mendukung fitur panggilan tunggu.

2. Aktifkan Panggilan Tunggu

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur panggilan tunggu pada ponsel Anda. Caranya sangat mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Anda.
  2. Pilih opsi “Jaringan dan Internet”.
  3. Scroll ke bawah dan pilih “Panggilan.
  4. Pilih opsi “Panggilan Tunggu”.
  5. Aktifkan opsi “Panggilan Tunggu”.

Sekarang, fitur panggilan tunggu sudah aktif di ponsel Anda dan Anda siap menerima panggilan masuk ketika sedang dalam panggilan lain.

Pos Terkait:  Cara Cek Layar

3. Gunakan Fitur Panggilan Tunggu

Setelah mengaktifkan fitur panggilan tunggu pada ponsel Anda, maka Anda bisa langsung menggunakannya. Jika sedang dalam panggilan telepon dan ada panggilan masuk, maka Anda akan mendengar suara beep atau bunyi kedua di telepon Anda. Untuk menerima panggilan masuk, cukup tekan tombol “Jawab” atau “OK” pada layar ponsel Anda. Anda akan langsung terhubung dengan penelepon baru tersebut.

Jika Anda ingin kembali ke panggilan telepon sebelumnya, cukup tekan tombol “Tahan” atau “Tunggu” pada layar ponsel Anda. Anda akan kembali ke panggilan telepon sebelumnya dan penelepon baru akan dimasukkan ke dalam panggilan tunggu.

4. Nonaktifkan Panggilan Tunggu

Jika suatu saat Anda ingin menonaktifkan fitur panggilan tunggu pada ponsel Anda, maka caranya sangat mudah. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Anda.
  2. Pilih opsi “Jaringan dan Internet”.
  3. Scroll ke bawah dan pilih “Panggilan”.
  4. Pilih opsi “Panggilan Tunggu”.
  5. Nonaktifkan opsi “Panggilan Tunggu”.

Sekarang, fitur panggilan tunggu sudah dinonaktifkan di ponsel Anda dan Anda tidak akan menerima panggilan masuk ketika sedang dalam panggilan telepon.

5. Kesimpulan

Dengan mengaktifkan fitur panggilan tunggu pada ponsel Anda, Anda bisa menerima panggilan masuk ketika sedang dalam panggilan telepon. Fitur ini sangat berguna dan mudah digunakan. Jadi, jangan ragu untuk mengaktifkan fitur panggilan tunggu pada ponsel Anda agar tidak kehilangan panggilan penting.

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Adware di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close