Caramantap

Cara Aktifkan Panggilan Tunggu Telkomsel

×

Cara Aktifkan Panggilan Tunggu Telkomsel

Share this article

Apakah Anda sering mengalami panggilan yang masuk saat sedang sibuk berbicara dengan orang lain melalui telepon? Jika iya, maka fitur panggilan tunggu dari Telkomsel dapat menjadi solusinya. Dengan fitur ini, Anda dapat mengetahui siapa yang sedang mencoba menghubungi Anda ketika sedang sibuk menerima telepon. Berikut adalah cara aktifkan panggilan tunggu Telkomsel:

1. Menggunakan USSD

Cara pertama untuk mengaktifkan panggilan tunggu pada Telkomsel adalah melalui kode USSD. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan *43# pada layar panggilan telepon dan tekan panggil. Dalam beberapa saat, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa fitur panggilan tunggu telah aktif.

2. Melalui Menu Pengaturan

Selain melalui kode USSD, Anda juga dapat mengaktifkan panggilan tunggu melalui menu pengaturan pada perangkat telepon Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka menu pengaturan pada perangkat telepon Anda.
  2. Cari opsi panggilan atau opsi suara.
  3. Cari opsi panggilan tunggu atau opsi lain yang setara.
  4. Aktifkan opsi panggilan tunggu.

3. Menghubungi Layanan Pelanggan

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, maka Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel untuk meminta bantuan. Pastikan Anda memiliki nomor telepon Telkomsel yang masih aktif dan nomor identitas Anda yang sah.

Pos Terkait:  Cara Menjumlahkan Pecahan Dengan Penyebut Yang Berbeda

4. Mematikan Panggilan Tunggu

Jika suatu saat nanti Anda ingin mematikan fitur panggilan tunggu dari Telkomsel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka layar panggilan telepon.
  2. Tekan *43# dan tekan panggil.
  3. Dalam beberapa saat, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa fitur panggilan tunggu telah dimatikan.

5. Mengetahui Status Panggilan Tunggu

Anda dapat mengetahui status panggilan tunggu pada perangkat telepon Anda dengan cara mengecek ikon panggilan tunggu pada layar panggilan telepon. Jika ikon tersebut aktif, artinya fitur panggilan tunggu telah aktif dan Anda dapat menerima panggilan lain saat sedang berbicara melalui telepon. Namun, jika ikon tersebut tidak aktif, artinya fitur panggilan tunggu sedang dimatikan.

Kesimpulan

Dengan mengaktifkan fitur panggilan tunggu Telkomsel, Anda dapat menerima panggilan lain ketika sedang berbicara melalui telepon. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan fitur ini, yaitu melalui kode USSD, menu pengaturan perangkat telepon, atau menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Jika suatu saat nanti Anda ingin mematikan fitur panggilan tunggu, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Ingatlah untuk selalu mengecek status panggilan tunggu pada layar panggilan telepon untuk mengetahui apakah fitur ini sedang aktif atau tidak.

Pos Terkait:  Cara Membaca Trading: Panduan Lengkap untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close