Caramantap

Cara Instal Printer Canon MP287 di Windows 7

×

Cara Instal Printer Canon MP287 di Windows 7

Share this article

Printer adalah salah satu perangkat yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di dunia digital. Printer memiliki fungsi untuk mencetak dokumen atau gambar dari komputer ke kertas. Canon MP287 adalah salah satu jenis printer yang cukup populer dan banyak digunakan. Bagi pengguna Windows 7, berikut adalah cara instal printer Canon MP287 di Windows 7.

Langkah-Langkah Instalasi Printer Canon MP287

Langkah pertama adalah mempersiapkan perangkat dan file yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar perangkat dan file yang dibutuhkan:

  • Printer Canon MP287
  • Kabel USB
  • CD driver printer Canon MP287

Setelah semua perangkat dan file yang dibutuhkan telah disiapkan, langkah berikutnya adalah melakukan instalasi driver printer Canon MP287. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1 – Masukkan CD Driver Printer Canon MP287

Masukkan CD driver printer Canon MP287 ke dalam CD/DVD drive pada komputer Anda. Setelah itu, klik “Open folder to view files” pada jendela pop-up yang muncul. Kemudian klik dua kali pada file “Setup.exe.

Pos Terkait:  Kenapa Banyak Orang Mencari Nickname FF Kosong untuk Game Free Fire?

Langkah 2 – Pilih Bahasa dan Negara

Pada jendela “Select Country or Region” akan muncul daftar negara atau wilayah. Pilih negara atau wilayah Anda, kemudian klik “Next”. Setelah itu, pilih bahasa yang Anda inginkan, kemudian klik “Next” lagi.

Langkah 3 – Pilih Jenis Instalasi

Pada jendela “License Agreement”, baca terlebih dahulu perjanjian lisensi, kemudian klik “Yes” jika Anda setuju. Setelah itu, pilih jenis instalasi yang Anda inginkan. Pilih “Custom Installation” jika Anda ingin memilih komponen yang akan diinstal, atau pilih “Easy Installation” jika Anda ingin menginstal semua komponen secara otomatis. Klik “Next” untuk melanjutkan.

Langkah 4 – Pilih Lokasi Instalasi

Pada jendela “Destination Folder”, pilih lokasi instalasi driver printer Canon MP287 pada komputer Anda. Anda dapat menggunakan lokasi default yang telah diatur, atau pilih lokasi lain sesuai dengan keinginan Anda. Klik “Next” untuk melanjutkan.

Langkah 5 – Pilih Port Koneksi

Pada jendela “Select Printer Port”, pilih jenis koneksi yang akan digunakan untuk menghubungkan printer ke komputer. Pilih “USB” jika Anda akan menggunakan kabel USB, atau pilih jenis koneksi lain jika Anda akan menggunakan koneksi lainnya. Klik “Next” untuk melanjutkan.

Pos Terkait:  Cara Mengubah Tulisan di HP Xiaomi: Tips dan Trik

Langkah 6 – Pilih Model Printer

Pada jendela “Select Printer Model”, pilih model printer Canon MP287. Pastikan Anda memilih model yang sesuai dengan printer yang Anda miliki. Klik “Next” untuk melanjutkan.

Langkah 7 – Pilih Software Instalasi

Pada jendela “Select Additional Software”, pilih software tambahan yang ingin Anda instal. Anda dapat memilih semua software yang tersedia, atau hanya memilih beberapa software saja. Klik “Next” untuk melanjutkan.

Langkah 8 – Instalasi Driver Printer Canon MP287

Pada jendela “Ready to Install the Program”, klik “Install” untuk memulai proses instalasi driver printer Canon MP287. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.

Langkah 9 – Hubungkan Printer ke Komputer

Setelah proses instalasi selesai, hubungkan printer Canon MP287 ke komputer menggunakan kabel USB. Sambungkan kabel USB ke port USB pada komputer, dan sambungkan kabel USB lainnya ke printer. Nyalakan printer dan tunggu hingga komputer mendeteksi printer.

Langkah 10 – Selesai

Setelah proses instalasi selesai dan printer telah terhubung ke komputer, Anda dapat mencoba mencetak dokumen atau gambar dari komputer ke printer Canon MP287. Pastikan printer sudah terhubung dengan baik dan siap digunakan.

Kesimpulan

Instalasi printer Canon MP287 di Windows 7 cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menginstal driver printer Canon MP287 dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Fungsi dan Manfaat Asuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close