Caramantap

Cara Cetak Kode Booking Tokopedia

×

Cara Cetak Kode Booking Tokopedia

Share this article

Tokopedia adalah salah satu platform perdagangan online terbesar di Indonesia. Dalam penggunaannya, Tokopedia menyediakan berbagai fitur yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan transaksi, salah satunya adalah fitur kode booking. Kode booking ini berfungsi sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan pembayaran dan siap untuk melakukan pengambilan barang di toko fisik. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mencetak kode booking Tokopedia, berikut adalah panduan lengkapnya.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Tokopedia di smartphone Anda. Pastikan aplikasi tersebut sudah ter-update ke versi terbaru agar Anda dapat menggunakan semua fitur yang tersedia.

2. Login ke Akun Tokopedia

Setelah membuka aplikasi Tokopedia, langkah selanjutnya adalah melakukan login ke akun Tokopedia Anda. Jika belum memiliki akun, silakan daftar terlebih dahulu.

3. Pilih Menu “Transaksi Saya”

Setelah berhasil login, Anda akan masuk ke halaman utama Tokopedia. Pilih menu “Transaksi Saya” yang terletak di bagian bawah aplikasi.

Pos Terkait:  Bagaimana Cara Landak Melindungi Diri dari Musuh?

4. Pilih Transaksi yang Ingin Dicetak

Pada halaman “Transaksi Saya”, pilih transaksi yang ingin Anda cetak kode booking-nya. Pilih transaksi tersebut dengan menekan tombol “Lihat Detail”.

5. Pilih Menu “Cetak Kode Booking”

Setelah masuk ke halaman detail transaksi, pilih menu “Cetak Kode Booking” yang terletak di bagian bawah halaman.

6. Pilih “Lokasi Pengambilan”

Setelah memilih menu “Cetak Kode Booking”, Anda akan diminta untuk memilih lokasi pengambilan barang. Pilihlah lokasi pengambilan yang sesuai dengan transaksi yang Anda lakukan.

7. Konfirmasi Data Transaksi

Setelah memilih lokasi pengambilan, konfirmasi data transaksi yang tertera di halaman tersebut. Pastikan data tersebut sudah benar dan sesuai dengan transaksi yang Anda lakukan.

8. Tekan Tombol “Cetak Kode Booking”

Jika semua data sudah benar, tekan tombol “Cetak Kode Booking”. Kode booking akan secara otomatis ter-generate dan tersimpan di aplikasi Tokopedia Anda.

9. Cetak Kode Booking

Setelah kode booking ter-generate, Anda dapat mencetaknya dengan menggunakan printer. Pastikan printer yang Anda gunakan terhubung dengan smartphone Anda dan siap untuk digunakan.

10. Selesai

Setelah kode booking berhasil dicetak, Anda sudah siap untuk melakukan pengambilan barang di lokasi yang telah Anda pilih sebelumnya.Demikianlah panduan lengkap cara mencetak kode booking Tokopedia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mencetak kode booking dan melakukan pengambilan barang dengan lebih efisien. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Cara Membeli Hero di ML: Panduan Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close