Caramantap

Cara Bermain ML untuk Pemula

×

Cara Bermain ML untuk Pemula

Share this article

Mobile Legends atau yang sering disingkat ML adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang cukup populer di Indonesia. Game ini bisa dimainkan secara gratis di smartphone Android maupun iOS. Bagi pemula yang ingin memulai bermain ML, berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa diikuti:

1. Pelajari Hero

Hero adalah karakter yang bisa dipilih untuk dimainkan di dalam permainan. Ada banyak jenis hero di ML, seperti tank, mage, assassin, marksman, dan support. Pemula sebaiknya memilih hero yang mudah dipahami dan tidak terlalu sulit untuk dimainkan, seperti Layla, Zilong, atau Miya.

2. Perhatikan Role

Setiap hero memiliki role atau peran yang berbeda-beda. Beberapa hero bisa menjadi tank atau pembawa kerusakan, sementara yang lainnya bisa menjadi penolong atau penghambat musuh. Sebelum memilih hero untuk dimainkan, pastikan sudah memahami peran dan fungsinya di dalam tim.

3. Belajar Build Item

Item adalah benda yang bisa dibeli oleh hero untuk menambah kekuatan atau efek khusus dalam permainan. Setiap hero memiliki build item yang berbeda-beda, tergantung pada peran dan kebutuhannya di dalam tim. Pemula sebaiknya belajar memilih item yang tepat agar bisa bermain dengan lebih efektif.

Pos Terkait:  Peperangan Khaibar (bagian 1) Pertempuran Khaibar Tepat Pada Bulan Muharam tahun ke 7 Hijrah

4. Pilih Lane yang Tepat

Di dalam permainan ML, terdapat tiga lane atau jalur yang harus dilalui oleh hero untuk mencapai markas musuh. Pemula sebaiknya memilih lane yang tepat sesuai dengan peran hero yang dimainkan. Misalnya, hero tank sebaiknya berada di lane tengah untuk membantu tim dalam menyerang atau bertahan.

5. Perhatikan Timing

Timing atau waktu yang tepat sangat penting dalam permainan ML. Pemula sebaiknya memperhatikan timing untuk melakukan serangan atau bertahan, serta memanfaatkan momen yang tepat untuk menggunakan skill atau item.

6. Jangan Solo

Bermain solo atau sendirian di dalam permainan ML bisa membuat pemain lebih rentan terhadap serangan musuh. Sebaiknya bermain dalam tim dengan teman atau pemain lain untuk lebih efektif dan meningkatkan peluang kemenangan.

7. Jangan Terlalu Agresif

Terkadang, pemula sering terlalu agresif dalam bermain ML sehingga mudah mati atau kehilangan kesempatan untuk menyerang. Sebaiknya bermain dengan lebih sabar dan memperhatikan kondisi sekitar sebelum melakukan serangan atau tindakan.

8. Pelajari Map

Map atau peta di dalam permainan ML sangat penting untuk dipahami. Pemula sebaiknya mempelajari map untuk mengetahui letak markas musuh, tempat respawn, dan jalur yang harus dilewati untuk mencapai tujuan.

Pos Terkait:  8 HP Vivo Terbaru, dari Termurah hingga Termahal

9. Gunakan Emote

Emote adalah fitur yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pemain lain di dalam permainan ML. Pemula sebaiknya belajar menggunakan emote dengan tepat dan sopan, serta menghindari penggunaan yang berlebihan atau tidak pantas.

10. Jangan Mudah Menyerah

Terakhir, pemula sebaiknya tidak mudah menyerah dalam permainan ML. Meskipun seringkali mengalami kekalahan atau kesulitan, tetaplah bermain dengan semangat dan optimisme untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kemampuan.

Kesimpulan

Mulai bermain ML untuk pemula bisa menjadi tantangan yang menarik dan menyenangkan. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, diharapkan pemula bisa lebih cepat memahami permainan dan meningkatkan kemampuan. Selalu ingat untuk bermain dengan sportif dan menghargai pemain lain di dalam tim atau lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close