Caramantap

Cara Mengetahui Orang yang Stalking IG Kita

×

Cara Mengetahui Orang yang Stalking IG Kita

Share this article

Instagram atau yang biasa disebut IG adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Di dalamnya, pengguna dapat membagikan foto, video, dan cerita mereka sehari-hari. Namun, terkadang ada orang yang terus-menerus mengintip profil kita tanpa sepengetahuan kita. Hal ini dapat menjadi masalah bagi beberapa orang karena privasi mereka terancam. Jika Anda juga merasa khawatir, berikut adalah cara mengetahui orang yang stalking IG kita.

1. Cek daftar pengikut

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memeriksa daftar pengikut Anda. Ketuk ikon pengikut di profil Anda dan scroll ke bawah untuk melihat daftar pengikut Anda. Jika ada orang yang tidak Anda kenal atau tidak Anda ikuti, kemungkinan besar mereka adalah orang yang stalking IG Anda.

2. Cek daftar yang Anda ikuti

Tidak hanya daftar pengikut, daftar yang Anda ikuti juga dapat menjadi petunjuk. Jika ada orang yang selalu muncul dalam daftar yang Anda ikuti, tetapi Anda tidak mengenal mereka, kemungkinan besar mereka juga adalah orang yang stalking IG Anda.

Pos Terkait:  Cara Membuat Asuransi Perjalanan

3. Periksa daftar yang sering melihat cerita Anda

Instagram juga menyediakan fitur untuk melihat siapa saja yang sering melihat cerita Anda. Ketuk cerita Anda dan swipe ke atas untuk melihat daftar orang yang telah melihat cerita Anda. Jika ada orang yang selalu muncul dalam daftar tersebut, kemungkinan besar mereka adalah orang yang stalking IG Anda.

4. Periksa daftar yang sering memberikan like dan komentar

Daftar orang yang sering memberikan like dan komentar pada postingan Anda juga dapat menjadi petunjuk. Jika ada orang yang selalu memberikan like dan komentar pada setiap postingan Anda, tetapi Anda tidak mengenal mereka, kemungkinan besar mereka adalah orang yang stalking IG Anda.

5. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda masih merasa curiga, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui siapa saja yang stalking IG Anda. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan, seperti IG Analyzer atau Follower Analyzer. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan tidak merusak privasi Anda.

6. Batasi akses profil Anda

Salah satu cara paling efektif untuk mencegah orang yang stalking IG Anda adalah dengan membatasi akses profil Anda. Anda dapat mengatur akun Anda menjadi akun pribadi sehingga hanya orang yang Anda setujui yang dapat melihat postingan dan cerita Anda. Selain itu, Anda juga dapat membatasi akses ke informasi pribadi Anda, seperti nomor telepon atau alamat email.

Pos Terkait:  Cara untuk Mengukur Milimeter

7. Blokir orang yang mencurigakan

Jika Anda sudah yakin bahwa seseorang sedang stalking IG Anda, langkah selanjutnya adalah dengan memblokir mereka. Ketuk ikon profil orang yang mencurigakan dan ketuk opsi “blokir”. Dengan memblokir mereka, mereka tidak akan dapat mengikuti atau melihat profil Anda lagi.

Kesimpulan

Stalking IG dapat menjadi masalah yang serius bagi privasi Anda. Namun, dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda dapat mengetahui siapa saja yang stalking IG Anda dan mencegah mereka untuk terus mengintip profil Anda. Penting untuk selalu memperhatikan privasi Anda dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close