Caramantap

Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di YouTube

×

Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di YouTube

Share this article

Mungkin Anda pernah mengalami ketika menonton video di YouTube, kolom komentar tidak muncul atau tidak aktif. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa alasan. Namun, jangan khawatir, Anda bisa mengaktifkan kolom komentar tersebut dengan mudah. Berikut ini adalah cara mengaktifkan kolom komentar di YouTube:

1. Pastikan Video Anda Tidak Dibatasi oleh Konten Dewasa

YouTube memiliki aturan tentang konten dewasa yang dilarang untuk ditampilkan di depan anak-anak. Jika video Anda dianggap sebagai konten dewasa, maka YouTube akan menonaktifkan kolom komentar. Oleh karena itu, pastikan video Anda sesuai dengan aturan YouTube dan tidak dianggap sebagai konten dewasa.

2. Cek Pengaturan Komentar di Video Anda

Jika video Anda masih belum memiliki kolom komentar, periksa pengaturan komentar di video tersebut. Pastikan bahwa komentar diizinkan untuk ditampilkan pada video tersebut. Anda bisa mengecek pengaturan komentar melalui menu “Edit Video” di panel YouTube Studio.

Pos Terkait:  Teaser Resident Evil Death Island: Pamer Leon dan Jill

3. Pastikan Anda Tidak Memiliki Filter Komentar

YouTube memiliki fitur filter komentar yang dapat memblokir atau menyaring komentar yang dianggap tidak pantas atau spam. Jika Anda mematikan fitur filter komentar, maka kolom komentar akan muncul di video Anda. Anda bisa mengecek pengaturan filter komentar melalui menu “Community” di panel YouTube Studio.

4. Pastikan Tidak Ada Masalah Teknis

Jika Anda sudah memastikan bahwa video Anda tidak dianggap sebagai konten dewasa, pengaturan komentar sudah diizinkan, dan filter komentar sudah dimatikan, namun kolom komentar masih belum muncul, kemungkinan ada masalah teknis. Anda bisa mencoba untuk menghapus cache dan cookie di browser Anda atau mencoba untuk membuka video tersebut di browser yang berbeda.

5. Cek Pengaturan Kanal Anda

Terakhir, pastikan bahwa pengaturan kanal Anda juga tidak membatasi komentar. Anda bisa mengecek pengaturan kanal melalui menu “Settings” di panel YouTube Studio. Pastikan bahwa fitur komentar sudah diizinkan di kanal Anda.

Kesimpulan

Mengaktifkan kolom komentar di YouTube memang bisa menjadi masalah jika ada beberapa kendala seperti yang telah dijelaskan di atas. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat memastikan bahwa kolom komentar di video Anda akan muncul dan aktif. Selain itu, pastikan bahwa konten video Anda sesuai dengan aturan YouTube dan tidak dianggap sebagai konten dewasa.

Pos Terkait:  Cara Mencurangi Billing Warnet: Tips dan Trik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close