Caramantap

Cara Membuat Foto Bergerak 3D 2

×

Cara Membuat Foto Bergerak 3D 2

Share this article

Apakah kamu pernah melihat foto yang terlihat seperti bergerak? Foto semacam itu biasanya disebut foto bergerak 3D. Foto bergerak 3D bisa membuat gambar lebih menarik dan unik. Bagaimana cara membuat foto bergerak 3D? Simak artikel ini untuk mengetahui caranya.

1. Pilih Objek yang Akan Difoto

Yang pertama harus kamu lakukan adalah memilih objek yang akan difoto. Objek yang paling cocok untuk dijadikan foto bergerak 3D adalah objek yang memiliki bentuk atau warna yang menarik. Misalnya bunga, hewan, atau manusia. Kamu juga bisa memilih objek yang memiliki gerakan, seperti air terjun atau kendaraan yang berjalan.

2. Siapkan Kamera

Setelah memilih objek yang akan difoto, siapkan kamera. Kamu bisa menggunakan kamera DSLR atau kamera ponsel yang memiliki fitur kamera yang baik. Pastikan juga kamu menggunakan tripod untuk menghindari foto yang blur atau buram.

Pos Terkait:  Perbedaan Alat Musik Ritmis dan Alat Musik Melodis

3. Pilih Sudut yang Tepat

Setelah kamera siap, pilih sudut yang tepat untuk mengambil foto. Pilih sudut yang menarik dan bisa memperlihatkan objek dari berbagai sisi. Kamu juga bisa menggunakan angle yang unik untuk membuat foto bergerak 3D lebih menarik.

4. Atur Fokus

Setelah menentukan sudut, atur fokus kamera agar objek terlihat jelas dan tajam. Pastikan fokus kamera juga dapat mengikuti gerakan objek jika objek yang difoto memiliki gerakan.

5. Ambil Foto dari Berbagai Sudut

Untuk membuat foto bergerak 3D, kamu harus mengambil beberapa foto dari sudut yang berbeda. Minimal kamu harus mengambil 3 foto dari sudut yang berbeda. Kamu bisa mengambil foto dari sisi kanan, sisi kiri, atas, bawah, atau dari sudut yang lainnya.

6. Edit Foto dengan Aplikasi

Setelah mengambil foto, kamu harus mengeditnya dengan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto, seperti Adobe Photoshop, GIMP, atau aplikasi edit foto lainnya. Edit foto dengan menempatkan foto dari sudut yang berbeda pada layer yang berbeda.

7. Buat Efek Bergerak pada Foto

Setelah foto diedit, kamu harus membuat efek bergerak pada foto. Efek bergerak bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi editing video seperti Adobe After Effects atau aplikasi editing video lainnya. Kamu bisa membuat efek bergerak dengan menggerakkan layer-layer foto yang telah kamu buat sebelumnya.

Pos Terkait:  One Piece: Daftar Anggota Shichibukai, Bajak Laut yang

8. Simpan Foto dalam Format Gif

Setelah foto selesai diedit dan diberi efek bergerak, kamu harus menyimpannya dalam format gif. Format gif adalah format yang paling cocok untuk menyimpan foto bergerak 3D karena format gif bisa memuat beberapa frame dalam satu file. Setelah disimpan dalam format gif, kamu bisa membagikan foto bergerak 3D kamu ke teman-teman atau mempublikasikannya di media sosial.

9. Kesimpulan

Membuat foto bergerak 3D memang memerlukan sedikit usaha, tapi hasilnya bisa sangat menarik dan unik. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk membuat foto bergerak 3D dengan mudah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close