Caramantap

Cara Main COC Tanpa Update

×

Cara Main COC Tanpa Update

Share this article

Clash of Clans atau yang lebih dikenal dengan COC adalah game strategi online yang sangat populer di seluruh dunia. Game ini menawarkan pengalaman seru dalam membangun desa, melatih pasukan, dan menyerang desa lawan. Namun, seperti game lainnya, COC juga membutuhkan update secara berkala untuk meningkatkan kualitas dan memberikan fitur baru. Namun, bagaimana jika kamu ingin bermain COC tanpa melakukan update? Simak cara-cara berikut ini.

1. Gunakan APK COC Versi Lama

Jika kamu ingin tetap bermain COC tanpa harus melakukan update, kamu bisa mencari APK COC versi lama. APK adalah file instalasi aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal pada perangkat Android. Dengan menggunakan APK COC versi lama, kamu bisa memainkan game ini tanpa harus melakukan update terbaru.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan APK versi lama bisa berisiko. Kamu harus memastikan bahwa APK yang kamu unduh dari sumber yang terpercaya dan tidak mengandung virus atau malware yang dapat merusak perangkatmu.

2. Matikan Auto Update pada Perangkatmu

Jika kamu tidak ingin mengunduh APK versi lama, kamu bisa mematikan fitur auto update pada perangkatmu. Dengan cara ini, perangkatmu tidak akan melakukan update otomatis pada aplikasi COC.

Pos Terkait:  Game PS Terbaik: Rekomendasi Game PlayStation Terbaru dan Terpopuler

Untuk mematikan auto update pada perangkat Android, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Buka Google Play Store.
  2. Pilih ikon tiga garis di sudut kiri atas layar.
  3. Pilih “Settings”.
  4. Pilih “Auto-update apps”.
  5. Pilih “Do not auto-update apps”.

3. Gunakan Aplikasi Penunda Update

Jika kamu tidak ingin mematikan auto update pada perangkatmu, kamu bisa menggunakan aplikasi penunda update. Aplikasi ini akan menunda update aplikasi yang terpasang pada perangkatmu untuk jangka waktu yang ditentukan.

Beberapa aplikasi penunda update yang bisa kamu gunakan adalah “Update Blocker”, “App Update Manager”, dan “Disable Update. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memainkan COC tanpa harus melakukan update terbaru.

4. Gunakan Perangkat Lama

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk bermain COC pada perangkat lama. Perangkat lama tidak akan mendukung update terbaru, sehingga kamu bisa memainkan COC tanpa harus melakukan update.

Perlu diingat bahwa perangkat lama mungkin tidak memiliki performa yang baik untuk menjalankan aplikasi COC. Kamu juga harus memastikan bahwa perangkatmu masih aman digunakan dan tidak mengalami kerusakan yang dapat mempengaruhi kenyamanan bermainmu.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, sudah dijelaskan cara-cara untuk bermain COC tanpa harus melakukan update terbaru. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan APK COC versi lama, mematikan auto update pada perangkatmu, menggunakan aplikasi penunda update, atau bermain pada perangkat lama.

Pos Terkait:  Cara Ganti Akun FF - Panduan Lengkap untuk Pemain Free Fire

Perlu diingat bahwa setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu harus memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan tetap berhati-hati dalam mengunduh atau menggunakan aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close