Caramantap

Cara Buat Story di WhatsApp Web

×

Cara Buat Story di WhatsApp Web

Share this article

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di dunia. Selain menyediakan fitur pesan teks dan panggilan suara, WhatsApp juga memiliki fitur story yang mirip dengan Instagram dan Facebook. Fitur story ini memungkinkan pengguna untuk membagikan foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam. Namun, bagaimana cara membuat story di WhatsApp Web? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Buka WhatsApp Web

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka WhatsApp Web di browser. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka situs WhatsApp Web dan memindai kode QR yang muncul dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.

2. Klik Tombol Story

Setelah berhasil masuk ke WhatsApp Web, kamu akan melihat tombol story di bagian kiri atas halaman. Klik tombol tersebut untuk membuat story baru.

3. Pilih Foto atau Video

Setelah mengklik tombol story, kamu akan melihat dua pilihan: foto atau video. Kamu bisa memilih salah satu dari dua pilihan tersebut atau memilih keduanya untuk membuat story yang lebih menarik.

Pos Terkait:  Cara Melihat RAM HP Asus Zenfone 2 Laser

4. Edit Foto atau Video

Setelah memilih foto atau video, kamu bisa mengeditnya dengan menambahkan filter, teks, stiker, atau emoji. Kamu juga bisa memotong foto atau video sesuai dengan keinginan kamu.

5. Bagikan Story

Setelah selesai mengedit foto atau video, kamu bisa langsung membagikannya ke story kamu. Kamu juga bisa memilih siapa saja yang bisa melihat story kamu. Pilih antara public, teman, atau keluarga.

6. Tambahkan Highlight

Jika kamu ingin menyimpan story kamu lebih dari 24 jam, kamu bisa menambahkannya ke highlight. Highlight adalah kumpulan story yang kamu simpan di profil kamu dan bisa dilihat oleh siapa saja.

7. Lihat Story yang Sudah Dibuat

Kamu bisa melihat story yang sudah kamu buat dengan mengklik tombol story lagi dan memilih “my status”. Kamu juga bisa melihat siapa saja yang sudah melihat story kamu.

8. Hapus Story

Jika kamu ingin menghapus story kamu, kamu bisa mengklik tombol story lagi dan memilih story yang ingin dihapus. Kamu juga bisa menghapus story kamu dari highlight jika sudah tidak ingin disimpan lagi.

9. Gunakan Fitur Lainnya

Selain fitur story, WhatsApp Web juga memiliki fitur lainnya seperti pesan teks, panggilan suara, panggilan video, dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakannya dengan mudah di WhatsApp Web.

Pos Terkait:  Cara Ganti Nama FIFA Mobile

10. Kesimpulan

Itulah cara membuat story di WhatsApp Web. Dengan fitur story ini, kamu bisa membagikan momen-momen penting dalam hidup kamu dengan teman dan keluarga. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan highlight untuk menyimpan story kamu lebih dari 24 jam. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close