Cara Screenshot Oppo F1s Tanpa Tombol

Posted on

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengambil screenshot di ponsel Oppo F1s tanpa harus menggunakan tombol? Ini mungkin terdengar sulit, tetapi sebenarnya sangat mudah dilakukan. Di dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana cara screenshot Oppo F1s tanpa tombol.

Apa itu Screenshot?

Sebelum kita mulai membahas cara screenshot Oppo F1s tanpa tombol, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu screenshot. Screenshot adalah gambar yang diambil dari tampilan layar ponsel atau komputer Anda. Screenshot sangat berguna untuk berbagai keperluan, seperti mengambil gambar dari aplikasi atau game, atau berbagi pesan yang muncul di layar dengan teman atau keluarga.

Menggunakan Gesture Screenshot di Oppo F1s

Untuk mengambil screenshot Oppo F1s tanpa tombol, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan gesture screenshot. Gesture screenshot adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot hanya dengan menggeser tiga jari di layar.

Pos Terkait:  Draken Versi "Kearifan Lokal" Sapa Warga, Reaksi Bocil

Untuk menggunakan gesture screenshot di Oppo F1s, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan” di Oppo F1s Anda.
  2. Pilih opsi “Gesture dan Gerakan”.
  3. Aktifkan opsi “Screenshot dengan 3 Jari”.
  4. Sekarang, untuk mengambil screenshot Oppo F1s tanpa tombol, cukup geser tiga jari di layar dari atas ke bawah.

Mudah bukan? Dengan menggunakan gesture screenshot, Anda tidak perlu lagi menggunakan tombol untuk mengambil screenshot di Oppo F1s.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan gesture screenshot, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di Oppo F1s tanpa tombol. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan:

1. Screenshot Touch

Screenshot Touch adalah aplikasi screenshot yang mudah digunakan dan memiliki fitur tambahan seperti pengeditan gambar dan pembagian ke media sosial. Untuk menggunakan Screenshot Touch, unduh aplikasi dari Google Play Store dan ikuti instruksi yang diberikan.

2. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah aplikasi yang tidak hanya dapat digunakan untuk merekam layar, tetapi juga untuk mengambil screenshot. Aplikasi ini mudah digunakan dan tidak memerlukan akses root. Unduh aplikasi dari Google Play Store dan ikuti instruksi yang diberikan.

3. Super Screenshot

Super Screenshot adalah aplikasi screenshot yang memiliki banyak fitur tambahan, seperti pengeditan gambar, pembagian ke media sosial, dan bahkan perekaman layar. Unduh aplikasi dari Google Play Store dan ikuti instruksi yang diberikan.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri: Hemat Biaya Internetmu

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengambil screenshot Oppo F1s tanpa tombol. Anda dapat menggunakan gesture screenshot atau aplikasi pihak ketiga seperti Screenshot Touch, AZ Screen Recorder, atau Super Screenshot. Dengan cara-cara ini, Anda dapat mengambil screenshot dengan mudah dan cepat di Oppo F1s Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *