Cara Merubah Nama Aplikasi

Posted on

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin merubah nama aplikasi. Mungkin aplikasi yang kita buat tidak memiliki nama yang menarik atau mungkin nama aplikasi yang kita gunakan sudah digunakan oleh aplikasi lain. Apapun alasan kita, merubah nama aplikasi bisa menjadi hal yang mudah jika kita tahu caranya. Berikut adalah langkah-langkah cara merubah nama aplikasi:

1. Buka Google Play Store

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka Google Play Store. Google Play Store adalah toko aplikasi resmi untuk perangkat Android. Di sini kita bisa mencari dan mengunduh aplikasi yang kita inginkan.

2. Pilih Aplikasi yang Ingin Dirubah Nama

Setelah membuka Google Play Store, pilih aplikasi yang ingin kita rubah namanya. Klik aplikasi tersebut untuk membuka halaman detailnya.

3. Klik Tombol Edit

Setelah membuka halaman detail aplikasi, klik tombol “Edit” yang terletak di bawah nama aplikasi.

4. Rubah Nama Aplikasi

Setelah masuk ke halaman edit, rubah nama aplikasi sesuai dengan keinginan kita. Pastikan nama aplikasi yang kita pilih belum digunakan oleh aplikasi lain. Setelah selesai, klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan yang kita buat.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Point OVO

5. Tunggu Proses Persetujuan

Setelah mengubah nama aplikasi, kita harus menunggu proses persetujuan dari Google. Biasanya proses ini memakan waktu beberapa hari. Setelah persetujuan diberikan, nama aplikasi akan berubah secara otomatis.

6. Bagaimana Jika Nama Aplikasi Tidak Disetujui?

Jika nama aplikasi yang kita pilih tidak disetujui oleh Google, kita harus mengubah nama aplikasi lagi dengan nama yang berbeda. Pastikan nama yang kita pilih memenuhi syarat dan tidak melanggar kebijakan Google.

7. Kesimpulan

Merubah nama aplikasi bisa menjadi hal yang mudah jika kita mengikuti langkah-langkah di atas. Pastikan nama aplikasi yang kita pilih memenuhi syarat dan tidak melanggar kebijakan Google. Jika nama aplikasi yang kita pilih tidak disetujui, kita harus mengubahnya lagi dengan nama yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *