Cara Mengatasi Batasan Usia di YouTube di HP

Posted on

Jika kamu seorang pengguna YouTube dan ingin menonton video yang memiliki batasan usia, kamu mungkin pernah mengalami kesulitan saat membuka video tersebut di perangkat HP. Namun, jangan khawatir karena kamu masih bisa mengatasi masalah tersebut dengan beberapa cara yang mudah dan simpel.

1. Gunakan Aplikasi YouTube Vanced

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Vanced. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk menonton video yang memiliki batasan usia tanpa harus login terlebih dahulu. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur adblocker yang dapat membantu kamu untuk menghilangkan iklan yang muncul di video.

2. Menggunakan VPN

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan VPN untuk mengatasi batasan usia di YouTube. Dengan menggunakan VPN, kamu dapat mengakses video yang memiliki batasan usia di negara lain yang tidak memiliki batasan usia seperti di Indonesia. Namun, pastikan untuk menggunakan VPN yang terpercaya dan aman untuk menjaga data pribadi kamu.

Pos Terkait:  Cara Mengcopy Foto di Galeri Android

3. Mengganti Tanggal Lahir di Akun YouTube

Jika kamu memiliki akun YouTube, kamu juga bisa mengganti tanggal lahir di akun tersebut untuk mengatasi batasan usia. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke akun YouTube kamu, kemudian pilih opsi “Edit Profile” dan ganti tanggal lahir kamu dengan tahun yang lebih tua dari usia kamu saat ini.

4. Menggunakan Browser dengan Mode Incognito

Salah satu cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan browser dengan mode incognito. Dengan menggunakan mode incognito, kamu dapat mengakses video yang memiliki batasan usia tanpa harus login terlebih dahulu. Namun, pastikan untuk menghapus riwayat pencarian kamu setelah selesai menggunakan mode incognito.

5. Melakukan Verifikasi Usia

Jika kamu ingin mengakses video yang memiliki batasan usia dengan cara yang legal dan aman, kamu bisa melakukan verifikasi usia di akun YouTube kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke akun YouTube kamu, kemudian pilih opsi “Verifikasi Usia. Namun, kamu harus memiliki kartu identitas yang valid untuk melakukan verifikasi usia ini.

6. Menggunakan Add-On atau Ekstensi Browser

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan add-on atau ekstensi browser untuk mengatasi batasan usia di YouTube. Beberapa ekstensi browser seperti Ageless, Unrestrict YouTube, dan YouTube NonStop dapat membantu kamu untuk mengakses video yang memiliki batasan usia dengan mudah dan cepat.

Pos Terkait:  Jelaskan Pengertian DOHC

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi batasan usia di YouTube di HP. Dengan menggunakan salah satu atau beberapa cara di atas, kamu bisa dengan mudah mengakses video yang memiliki batasan usia tanpa harus khawatir terkena block atau masalah lainnya. Namun, pastikan untuk menggunakan cara yang legal dan aman untuk menjaga kenyamanan dan keamanan kamu saat menggunakan YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *