Caramantap

Cara Memunculkan IDM di YouTube pada Chrome

×

Cara Memunculkan IDM di YouTube pada Chrome

Share this article

Jika Anda sering menggunakan IDM untuk mengunduh video di YouTube, mungkin Anda pernah mengalami masalah saat IDM tidak muncul di YouTube pada Chrome. Hal ini bisa sangat menjengkelkan, terutama jika Anda ingin mendownload video tetapi tidak dapat melakukannya karena IDM tidak aktif.

Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan cara memunculkan IDM di YouTube pada Chrome agar Anda dapat dengan mudah mengunduh video yang Anda inginkan.

1. Pastikan IDM Sudah Terpasang di Chrome

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan IDM sudah terpasang pada Chrome. Jika belum, silakan unduh IDM dari situs web resminya dan pasang pada Chrome. Setelah terpasang, pastikan IDM sudah aktif dengan melihat ikon IDM pada toolbar Chrome.

2. Pastikan IDM Sudah Diaktifkan untuk Mengunduh Video di YouTube

Jika IDM sudah terpasang pada Chrome, pastikan juga IDM sudah diaktifkan untuk mengunduh video di YouTube. Caranya, buka IDM dan pilih menu Option. Pada tab File Types, pastikan opsi Webm dan Mp4 sudah dicentang.

Pos Terkait:  Perbedaan Rangkaian AC dan DC

3. Aktifkan Ekstensi IDM di Chrome

Jika IDM sudah terpasang dan diaktifkan untuk mengunduh video di YouTube, pastikan juga ekstensi IDM sudah aktif di Chrome. Caranya, buka Chrome dan pilih menu More Tools > Extensions. Pastikan ekstensi IDM sudah diaktifkan dengan mengecek kotak centang di sebelah kanan ekstensi IDM.

4. Aktifkan Mode Pengembang di Chrome

Jika langkah-langkah sebelumnya sudah dilakukan namun IDM masih belum muncul di YouTube pada Chrome, cobalah untuk mengaktifkan mode pengembang di Chrome. Caranya, buka Chrome dan pilih menu More Tools > Developer Mode. Pastikan kotak centang di sebelah kanan Developer Mode sudah dicentang.

5. Reset Chrome

Jika IDM masih belum muncul di YouTube pada Chrome setelah melakukan langkah-langkah di atas, cobalah untuk mereset Chrome. Caranya, buka Chrome dan pilih menu Settings. Gulir ke bawah dan pilih opsi Advanced. Pada bagian Reset and clean up, pilih opsi Restore settings to their original defaults.

6. Pastikan Chrome dan IDM Selalu Diperbarui

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan namun IDM masih belum muncul di YouTube pada Chrome, pastikan Chrome dan IDM selalu diperbarui ke versi terbaru. Hal ini dapat membantu memperbaiki masalah yang terjadi pada IDM atau Chrome.

Pos Terkait:  Cara Mengembalikan Keyboard Oppo A37 Seperti Semula

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan cara memunculkan IDM di YouTube pada Chrome. Jika Anda mengalami masalah saat IDM tidak muncul di YouTube pada Chrome, silakan ikuti langkah-langkah di atas untuk memperbaikinya. Pastikan IDM selalu diaktifkan untuk mengunduh video di YouTube dan Chrome selalu diperbarui ke versi terbaru agar masalah yang terjadi dapat diatasi dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close