Cara Memindahkan Nomor WA ke HP Lain Tanpa Verifikasi

Posted on

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di seluruh dunia. Namun, terkadang kita ingin memindahkan nomor WhatsApp kita ke ponsel yang baru tanpa harus melakukan verifikasi ulang. Berikut adalah cara untuk memindahkan nomor WhatsApp ke ponsel baru tanpa verifikasi.

1. Backup Chat WhatsApp Lama

Langkah pertama adalah mencadangkan semua obrolan WhatsApp Anda dari ponsel lama. Untuk melakukannya, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan pilih opsi “Pengaturan. Kemudian, pilih opsi “Chat” dan pilih “Cadangkan Chat.

Anda juga dapat memilih frekuensi cadangan obrolan Anda dengan memilih opsi “Frekuensi Cadangan. Setelah Anda memilih frekuensi, WhatsApp akan secara otomatis mencadangkan obrolan Anda sesuai dengan frekuensi yang telah Anda pilih.

2. Instal WhatsApp di Ponsel Baru

Setelah Anda mencadangkan semua obrolan WhatsApp Anda, instal aplikasi WhatsApp di ponsel baru Anda. Unduh aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

Pos Terkait:  Sinopsis Deaimon Recipe for Happiness, Lengkap dengan

3. Masuk ke Akun WhatsApp Lama Anda

Setelah Anda menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel baru Anda, masuk ke akun WhatsApp lama Anda dengan nomor telepon yang sama. WhatsApp akan meminta Anda untuk memverifikasi nomor telepon Anda dengan kode verifikasi. Namun, jangan lakukan verifikasi ini.

4. Pindahkan Backup Chat ke Ponsel Baru

Setelah Anda masuk ke akun WhatsApp Anda, WhatsApp akan menawarkan untuk memulihkan obrolan Anda dari cadangan. Pilih opsi “Pulihkan” untuk memulihkan semua obrolan WhatsApp Anda ke ponsel baru Anda.

5. Selesai

Setelah proses pemulihan selesai, Anda akan memiliki semua obrolan WhatsApp Anda di ponsel baru Anda tanpa harus melakukan verifikasi ulang. Anda dapat mulai menggunakan WhatsApp seperti biasa.

Kesimpulan

Memindahkan nomor WhatsApp ke ponsel baru tanpa verifikasi ulang dapat dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Pastikan untuk mencadangkan semua obrolan WhatsApp Anda sebelum memindahkan nomor WhatsApp Anda ke ponsel baru Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mempertahankan semua obrolan WhatsApp Anda dan menghindari verifikasi ulang yang merepotkan.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi HP Realme Lemot: Solusi Mudah untuk Mengembalikan Kinerja HP Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *