Caramantap

Cara Hapus Akun FB yang Di-hack

×

Cara Hapus Akun FB yang Di-hack

Share this article

Facebook adalah media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, terkadang akun Facebook kita bisa di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini tentu saja sangat mengganggu dan bisa menimbulkan kerugian bagi kita. Apabila akun Facebook kita di-hack, maka langkah yang tepat adalah menghapus akun tersebut. Berikut ini adalah cara hapus akun FB yang di-hack.

1. Ubah Password Akun Facebook

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengubah password akun Facebook yang di-hack. Hal ini bertujuan agar orang yang meng-hack akun kita tidak bisa lagi mengakses akun tersebut. Untuk mengubah password akun Facebook, kita bisa masuk ke menu pengaturan akun Facebook dan pilih opsi “Ubah Password. Setelah itu, masukkan password baru yang sulit ditebak oleh orang lain.

2. Gunakan Fitur Keamanan Facebook

Facebook memiliki beberapa fitur keamanan yang bisa kita gunakan untuk melindungi akun kita dari orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu fitur keamanan tersebut adalah verifikasi dua faktor, dimana kita harus memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor telepon atau email yang terdaftar pada akun Facebook kita. Selain itu, kita juga bisa mengaktifkan notifikasi login, dimana kita akan menerima notifikasi setiap kali ada orang yang mencoba login ke akun Facebook kita dari perangkat yang tidak dikenal.

Pos Terkait:  Apakah Pengarang dan Penulis Itu Sama?

3. Laporkan Akun yang Di-hack ke Pihak Facebook

Jika kita sudah mengubah password akun Facebook dan mengaktifkan fitur keamanan Facebook namun masih merasa tidak aman, maka kita bisa melaporkan akun yang di-hack ke pihak Facebook. Kita bisa menghubungi tim bantuan Facebook melalui menu bantuan di laman Facebook atau melalui email. Jangan lupa untuk memberikan informasi yang lengkap dan jelas mengenai akun Facebook yang di-hack.

4. Hapus Akun Facebook

Jika semua upaya sudah dilakukan namun akun Facebook masih di-hack, maka langkah terakhir yang bisa kita lakukan adalah menghapus akun Facebook tersebut. Namun, sebelum menghapus akun Facebook, pastikan bahwa kita sudah menyimpan seluruh data dan informasi yang ada di akun Facebook tersebut. Setelah itu, kita bisa menghapus akun Facebook dengan cara masuk ke menu pengaturan dan pilih opsi “Hapus Akun”. Ikuti instruksi yang diberikan oleh Facebook untuk menghapus akun tersebut.

Kesimpulan

Dalam menghadapi kasus akun Facebook yang di-hack, langkah yang harus dilakukan adalah mengubah password akun Facebook, mengaktifkan fitur keamanan Facebook, melaporkan akun yang di-hack ke pihak Facebook, dan jika semua upaya sudah dilakukan namun masih tidak membuahkan hasil, maka langkah terakhir adalah menghapus akun Facebook tersebut. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, kita bisa melindungi akun Facebook kita dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Pos Terkait:  Notnot Resmi Berpisah dari EVOS Esports, Pindah Tim?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close