Caramantap

Cara Cek Kapan Video Dibuat

×

Cara Cek Kapan Video Dibuat

Share this article

Apakah kamu pernah menonton sebuah video dan ingin tahu kapan video tersebut dibuat? Ada banyak alasan mengapa kamu ingin mengetahui tanggal pembuatan video, misalnya untuk mengetahui keaslian video atau hanya untuk keperluan pribadi. Nah, kali ini kita akan membahas cara cek kapan video dibuat.

Melalui YouTube

Jika kamu menonton video di YouTube, kamu bisa dengan mudah mengetahui kapan video tersebut dibuat. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka video yang ingin kamu cek tanggal pembuatannya.
  2. Klik tombol “Info” yang berada di bawah video.
  3. Scroll ke bawah dan kamu akan menemukan informasi tentang tanggal dan waktu upload video.

Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah mengetahui tanggal pembuatan video di YouTube.

Melalui Sumber Video Lainnya

Jika kamu menonton video di platform lain selain YouTube, kamu juga bisa mengetahui kapan video tersebut dibuat. Caranya tergantung pada platform yang kamu gunakan, namun umumnya kamu bisa mencari informasi tentang tanggal pembuatan video di:

  • Keterangan video
  • Deskripsi video
  • Metadata video

Dengan mencari informasi di tiga tempat tersebut, kamu akan menemukan tanggal pembuatan video yang kamu cari.

Pos Terkait:  Cara Melihat Akun Email yang Pernah Ada di HP Kita

Cara Cek Keaslian Video

Selain untuk mengetahui tanggal pembuatan video, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mengecek keaslian video. Ada banyak video yang diedit atau dimanipulasi sehingga terlihat seperti asli, namun sebenarnya tidak.

Dalam hal ini, kamu bisa mengecek tanggal pembuatan video untuk memastikan apakah video tersebut asli atau tidak. Jika tanggal pembuatan video tidak sesuai dengan konten video, kemungkinan besar video tersebut tidak asli.

Kesimpulan

Itulah cara cek kapan video dibuat. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk mengetahui tanggal pembuatan video di YouTube atau platform lainnya. Selain untuk keperluan pribadi, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mengecek keaslian video. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close