Caramantap

Perbedaan Got dan Get 2

×

Perbedaan Got dan Get 2

Share this article

Jika Anda adalah seorang pelajar bahasa Inggris, mungkin Anda pernah merasa bingung dengan kata “got” dan “get”. Keduanya terdengar serupa, tetapi memiliki arti yang berbeda-beda. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara got dan get, serta cara penggunaannya dalam kalimat.

Apa itu “got”?

Got” adalah bentuk simple past tense dan past participle dari kata kerja “get. Ini artinya, “got” digunakan untuk menggambarkan aksi yang telah terjadi di masa lalu. Contohnya:

• I got a new job last week (Saya mendapat pekerjaan baru minggu lalu).

• She’s got a great voice (Dia memiliki suara yang bagus).

• They’ve got three children (Mereka memiliki tiga anak).

Dalam contoh di atas, “got” digunakan sebagai bentuk lampau dari “get. Got” juga sering digunakan sebagai bentuk past participle dari kata kerja “get. Contohnya:

• I have got a headache (Saya mengalami sakit kepala).

• He has got a lot of money (Dia memiliki banyak uang).

Apa itu “get”?

Get” adalah kata kerja yang digunakan untuk menyatakan tindakan memperoleh, menerima atau mencapai sesuatu. Kata kerja ini juga dapat digunakan untuk menyatakan tindakan memperoleh atau mencapai sesuatu dalam waktu yang akan datang. Contohnya:

Pos Terkait:  Cara Mengucapkan Terima Kasih dalam Bahasa Arab

• I need to get some milk (Saya perlu membeli susu).

• She’s getting married next month (Dia akan menikah bulan depan).

• We got lost in the city (Kami tersesat di kota).

Dalam contoh di atas, “get” digunakan untuk menyatakan tindakan memperoleh atau mencapai sesuatu. Selain itu, “get” juga dapat digunakan sebagai kata kerja bantu untuk membentuk kalimat pasif. Contohnya:

• The car was washed by John (Mobil itu dicuci oleh John).

• The letter will be sent tomorrow (Surat itu akan dikirim besok).

Perbedaan antara “got” dan “get”

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, “got” adalah bentuk simple past tense dan past participle dari “get. Sementara itu, “get” digunakan untuk menyatakan tindakan memperoleh, menerima atau mencapai sesuatu.

Karena “got” adalah bentuk lampau dari “get”, maka “got” digunakan untuk menggambarkan aksi yang telah terjadi di masa lalu. Sementara itu, “get” digunakan untuk menyatakan tindakan yang sedang terjadi atau akan terjadi di waktu yang akan datang.

Cara penggunaan “got” dan “get”

Untuk memperjelas perbedaan antara “got” dan “get”, berikut adalah beberapa contoh penggunaannya dalam kalimat:

• I got a new phone yesterday (Saya mendapat ponsel baru kemarin).

Pos Terkait:  Cara Melihat Sisa Angsuran WOM Finance

• I need to get a new phone soon (Saya perlu membeli ponsel baru segera).

Pada contoh pertama, “got” digunakan untuk menyatakan aksi yang telah terjadi di masa lalu. Sementara itu, pada contoh kedua, “get” digunakan untuk menyatakan tindakan yang akan terjadi di masa depan.

• He’s got a cold (Dia sedang pilek).

• He’s getting a cold (Dia akan pilek).

Pada contoh pertama, “got” digunakan untuk menyatakan bahwa dia sedang mengalami pilek saat ini. Sementara itu, pada contoh kedua, “getting” digunakan untuk menyatakan bahwa dia akan mengalami pilek dalam waktu yang akan datang.

• They’ve got a new car (Mereka memiliki mobil baru).

• They’re getting a new car next week (Mereka akan mendapatkan mobil baru minggu depan).

Pada contoh pertama, “got” digunakan untuk menyatakan bahwa mereka sudah memiliki mobil baru. Sementara itu, pada contoh kedua, “getting” digunakan untuk menyatakan bahwa mereka akan mendapatkan mobil baru dalam waktu yang akan datang.

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, “got” dan “get” memiliki arti yang berbeda-beda. “Got” adalah bentuk simple past tense dan past participle dari “get”, sedangkan “get” digunakan untuk menyatakan tindakan memperoleh, menerima atau mencapai sesuatu. Karena “got” adalah bentuk lampau dari “get”, maka “got” digunakan untuk menggambarkan aksi yang telah terjadi di masa lalu. Sementara itu, “get” digunakan untuk menyatakan tindakan yang sedang terjadi atau akan terjadi di waktu yang akan datang. Dengan memahami perbedaan antara “got” dan “get”, Anda akan lebih mudah menggunakan keduanya dalam kalimat yang tepat.

Pos Terkait:  Perbedaan Oregano dan Parsley

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *