Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus di iPhone

Posted on

Jika Anda menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi utama untuk melakukan panggilan dan pesan instan, pasti Anda pernah mengalami kejadian di mana log panggilan WhatsApp yang sudah terhapus. Hal ini tentu saja bisa sangat menjengkelkan, terutama jika Anda ingin melihat riwayat panggilan yang sudah terjadi.

Namun, jangan khawatir karena di artikel ini kita akan membahas cara melihat log panggilan WhatsApp yang dihapus di iPhone. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Gunakan Aplikasi Data Recovery

Salah satu cara terbaik untuk melihat log panggilan WhatsApp yang dihapus di iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi data recovery. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk memulihkan data yang sudah terhapus dari perangkat Anda.

Beberapa aplikasi data recovery yang terkenal dan dapat digunakan di iPhone antara lain EaseUS MobiSaver, Wondershare Dr.Fone, dan iMyFone D-Back. Anda dapat memilih salah satu aplikasi tersebut dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memulihkan data.

2. Gunakan iTunes Backup

Jika Anda telah melakukan backup data menggunakan iTunes sebelum log panggilan WhatsApp dihapus, maka Anda dapat memulihkan data tersebut dengan mudah. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sambungkan iPhone ke komputer Anda dan buka iTunes.
  2. Pilih perangkat iPhone Anda di iTunes.
  3. Klik “Restore Backup” dan pilih backup yang ingin Anda pulihkan.
  4. Tunggu sampai proses selesai dan perangkat Anda akan restart.
Pos Terkait:  Cara Download Share It PC

3. Gunakan iCloud Backup

Selain menggunakan iTunes backup, Anda juga dapat menggunakan iCloud backup untuk memulihkan log panggilan WhatsApp yang dihapus di iPhone. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka “Settings” di iPhone Anda.
  2. Pilih “iCloud” dan pastikan fitur “Backup” sudah diaktifkan.
  3. Pilih “Backup Now” untuk melakukan backup perangkat Anda.
  4. Jika Anda sudah memiliki backup sebelumnya, pilih “Restore Backup” untuk memulihkan data.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat log panggilan WhatsApp yang dihapus di iPhone. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain FoneLab, iExplorer, dan PhoneRescue.

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memulihkan data. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat berisiko dan tidak selalu efektif.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat log panggilan WhatsApp yang dihapus di iPhone. Anda dapat menggunakan aplikasi data recovery, iTunes backup, iCloud backup, atau aplikasi pihak ketiga untuk memulihkan data. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat berisiko dan tidak selalu efektif.

Sebaiknya, lakukan backup data secara teratur untuk menghindari kehilangan data yang penting. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *