Caramantap

Cara Melihat DM IG Tanpa Read

×

Cara Melihat DM IG Tanpa Read

Share this article

Instagram (IG) merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Dalam aplikasi IG, kita dapat melakukan berbagai macam hal, seperti mengunggah foto dan video, memfollow akun lain, memposting story, hingga mengirim direct message (DM) ke teman atau pengguna lainnya.

Namun, ada beberapa kasus di mana kita ingin membaca pesan DM yang masuk tanpa harus memberikan tanda read atau dilihat pada pengirim. Caranya cukup mudah, berikut adalah cara melihat DM IG tanpa read:

1. Matikan koneksi internet kamu

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mematikan sementara koneksi internet pada perangkat kamu. Hal ini karena ketika kamu membuka pesan DM dengan koneksi internet aktif, maka secara otomatis pesan tersebut akan terbaca dan pengirim akan tahu bahwa kamu telah membukanya.

Dengan mematikan koneksi internet, kamu bisa membuka pesan DM tanpa harus memberikan tanda read pada pengirim. Setelah membaca pesan, kamu bisa kembali mengaktifkan koneksi internet untuk menjawab pesan tersebut.

Pos Terkait:  Apakah SIM B2 Umum Bisa Digunakan untuk Mobil Kecil?

2. Aktifkan mode pesawat

Cara kedua yang dapat kamu coba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada perangkat kamu. Dengan mengaktifkan mode pesawat, semua koneksi internet pada perangkat kamu akan dimatikan, sehingga kamu bisa membuka pesan DM tanpa memberikan tanda read pada pengirim.

Seperti cara pertama, setelah membaca pesan kamu bisa menonaktifkan mode pesawat dan mengaktifkan kembali koneksi internet untuk menjawab pesan tersebut.

3. Gunakan fitur pesan yang hilang

Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur pesan yang hilang (disappearing messages) yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan DM yang akan otomatis terhapus setelah pesan tersebut dibaca oleh penerima.

Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat membaca pesan DM tanpa harus memberikan tanda read pada pengirim. Setelah membaca pesan, pesan tersebut akan otomatis terhapus dan pengirim tidak akan tahu bahwa kamu telah membacanya.

4. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Terakhir, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membaca pesan DM tanpa memberikan tanda read pada pengirim. Namun, kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pihak ketiga karena beberapa aplikasi dapat membahayakan privasi dan keamanan akun IG kamu.

Beberapa aplikasi yang dapat kamu coba adalah Unseen for Instagram, Direct Message for Instagram, dan lain sebagainya. Pastikan kamu membaca ulasan dan rating dari aplikasi tersebut sebelum mengunduh dan menggunakannya.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Cloud Print

Kesimpulan

Membaca pesan DM tanpa memberikan tanda read pada pengirim memang dapat menjadi solusi bagi beberapa orang yang ingin menjaga privasi dan menjawab pesan dengan lebih selektif. Namun, perlu diingat bahwa tindakan ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada pengirim dan dapat mempengaruhi hubungan kamu dengan mereka.

Sebaiknya kamu menggunakan cara ini dengan bijak dan hanya pada kondisi-kondisi tertentu saja. Selalu ingat untuk menghargai privasi dan hak-hak pengguna lainnya saat menggunakan media sosial seperti Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close