cara bayar tunaiku via m banking bca

Posted on

Apa Itu Tunaiku?

Tunaiku merupakan salah satu layanan pinjaman online yang menyediakan pinjaman tanpa agunan dengan proses yang cepat dan mudah. Melalui Tunaiku, Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa perlu mengurus banyak dokumen dan jaminan. Proses pengajuan pun bisa dilakukan secara online.

Keuntungan Menggunakan Tunaiku

Menggunakan Tunaiku memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah proses pengajuan yang mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengisi formulir online dan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan. Selain itu, bunga yang ditawarkan oleh Tunaiku juga tergolong rendah jika dibandingkan dengan pinjaman konvensional lainnya.

Tunaiku juga menyediakan pilihan tenor yang fleksibel. Anda dapat memilih tenor mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda dalam membayar cicilan.

Pos Terkait:  4399 APK 2022: Download Game Terbaru yang Lengkap

Cara Bayar Tunaiku via M Banking BCA

Salah satu metode pembayaran Tunaiku yang mudah dan praktis adalah melalui m banking BCA. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktivasi M Banking BCA

Sebelum dapat menggunakan m banking BCA, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Anda bisa mengunjungi kantor cabang BCA terdekat atau menghubungi call center BCA untuk melakukan aktivasi. Pastikan Anda memiliki rekening BCA sebelum mengaktifkan m banking.

Langkah 2: Download dan Instal Aplikasi BCA Mobile

Setelah melakukan aktivasi m banking BCA, langkah selanjutnya adalah mendownload dan menginstal aplikasi BCA Mobile di smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia di Play Store (untuk pengguna Android) dan App Store (untuk pengguna iOS).

Langkah 3: Registrasi dan Aktivasi BCA Mobile

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi BCA Mobile, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Daftar Sekarang. Kemudian, ikuti langkah-langkah registrasi yang diminta oleh aplikasi. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan SMS berisi kode aktivasi. Masukkan kode tersebut untuk mengaktifkan BCA Mobile.

Langkah 4: Masuk ke Aplikasi BCA Mobile

Selanjutnya, buka aplikasi BCA Mobile dan masukkan User ID dan PIN yang telah Anda buat saat registrasi. Setelah berhasil masuk, Anda akan melihat beranda BCA Mobile.

Pos Terkait:  Cara Menjadi YouTuber Pemula Modal HP

Langkah 5: Pilih Menu Transfer

Pada beranda BCA Mobile, pilih menu “Transfer. Menu ini biasanya ditandai dengan ikon yang berbentuk dua panah yang saling berhadapan.

Langkah 6: Pilih Rekening Asal

Pada halaman transfer, pilih rekening Anda yang akan digunakan untuk membayar Tunaiku. Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di rekening tersebut.

Langkah 7: Pilih Bank Tujuan

Setelah memilih rekening asal, pilih “Transfer ke BCA” sebagai bank tujuan.

Langkah 8: Masukkan Nomor Virtual Account Tunaiku

Selanjutnya, masukkan nomor virtual account Tunaiku sebagai nomor rekening tujuan. Nomor virtual account ini dapat Anda temukan di aplikasi Tunaiku atau pada email konfirmasi yang dikirimkan oleh Tunaiku.

Langkah 9: Masukkan Jumlah Pembayaran

Setelah memasukkan nomor virtual account, masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan Tunaiku yang ingin Anda bayar.

Langkah 10: Konfirmasi dan Selesaikan Pembayaran

Setelah memasukkan jumlah pembayaran, periksa kembali detail pembayaran yang Anda masukkan. Pastikan semua informasi sudah benar sebelum memproses pembayaran. Jika sudah yakin, konfirmasikan pembayaran dan ikuti langkah-langkah selanjutnya yang diminta oleh aplikasi BCA Mobile untuk menyelesaikan pembayaran.

Keuntungan Membayar Tunaiku via M Banking BCA

Membayar Tunaiku melalui m banking BCA memiliki beberapa keuntungan. Pertama, pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui smartphone Anda. Anda tidak perlu repot mengunjungi kantor atau lokasi pembayaran lainnya.

Pos Terkait:  Cara Mengaktifkan NFC di Samsung A50s

Kedua, pembayaran melalui m banking BCA juga aman dan terjamin keamanannya. BCA Mobile menggunakan sistem keamanan yang canggih untuk melindungi data dan transaksi Anda.

Kesimpulan

Demikianlah cara bayar Tunaiku via m banking BCA. Dengan menggunakan m banking BCA, Anda dapat melakukan pembayaran Tunaiku dengan mudah, cepat, dan aman. Pastikan Anda telah mengaktifkan m banking BCA dan memiliki saldo yang cukup di rekening BCA Anda sebelum melakukan pembayaran. Selamat mencoba!