Cara Bayar Tiket Citilink di ATM Mandiri

Posted on

Pengenalan

Apakah Anda ingin bepergian dengan Citilink? Jika iya, maka Anda mungkin ingin tahu cara pembayaran tiket Citilink di ATM Mandiri. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan pembayaran tiket Citilink menggunakan mesin ATM Mandiri. Simak informasi berikut ini!

Langkah 1: Temukan ATM Mandiri Terdekat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan ATM Mandiri terdekat. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi perbankan Mandiri di ponsel Anda atau memeriksa di situs web resmi Bank Mandiri. Pastikan Anda memilih ATM yang paling nyaman bagi Anda.

Langkah 2: Masukkan Kartu ATM Mandiri

Selanjutnya, masukkan kartu ATM Mandiri Anda ke dalam mesin ATM. Pastikan Anda memasukkan kartu dengan benar dan mengikuti instruksi yang ditampilkan di layar. Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan PIN Anda saat memasukkan PIN ATM.

Pos Terkait:  Perbedaan Pokok antara Paduan Suara dan Unisono adalah

Langkah 3: Pilih Bahasa

Setelah kartu Anda diterima oleh mesin ATM, Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Pilihlah bahasa Indonesia untuk melanjutkan proses pembayaran tiket Citilink.

Langkah 4: Pilih Menu Pembayaran

Setelah memilih bahasa, Anda akan melihat berbagai opsi di layar ATM. Pilih menu “Pembayaran” atau “Bayar Tagihan” untuk melanjutkan proses pembayaran tiket Citilink.

Langkah 5: Pilih Kategori Pembayaran

Di layar berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih kategori pembayaran. Pilihlah kategori “Penerbangan” atau “Maskapai Penerbangan” untuk melanjutkan proses pembayaran tiket Citilink.

Langkah 6: Pilih Citilink sebagai Maskapai Penerbangan

Selanjutnya, Anda akan melihat daftar maskapai penerbangan yang tersedia. Cari dan pilihlah Citilink sebagai maskapai penerbangan yang ingin Anda bayar tiketnya.

Langkah 7: Masukkan Kode Booking atau Nomor Penerbangan

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kode booking atau nomor penerbangan untuk tiket Citilink yang ingin Anda bayar. Pastikan Anda memasukkan informasi yang benar dan sesuai dengan tiket yang akan dibayar.

Langkah 8: Konfirmasi Pembayaran

Setelah Anda memasukkan informasi yang benar, layar ATM akan menampilkan rincian pembayaran tiket Citilink Anda. Periksa informasi dengan teliti dan pastikan semuanya benar sebelum melanjutkan proses pembayaran.

Pos Terkait:  Gembel Cit FF: Cheat Terbaik Untuk Game Free Fire

Langkah 9: Masukkan Jumlah Pembayaran

Setelah Anda mengkonfirmasi rincian pembayaran, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah pembayaran. Masukkan jumlah yang sesuai dengan total harga tiket Citilink yang akan Anda bayar.

Langkah 10: Selesaikan Pembayaran

Terakhir, ikuti instruksi yang ditampilkan di layar untuk menyelesaikan pembayaran tiket Citilink di ATM Mandiri. Pastikan Anda menunggu hingga muncul pesan konfirmasi pembayaran yang sukses sebelum mengambil kartu ATM Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah cara pembayaran tiket Citilink di ATM Mandiri. Ingatlah untuk selalu memeriksa rincian pembayaran dengan teliti sebelum menyelesaikan transaksi. Dengan menggunakan mesin ATM Mandiri, Anda dapat dengan mudah dan nyaman membayar tiket Citilink tanpa harus repot pergi ke loket pembayaran. Nikmati perjalanan Anda dengan Citilink dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *