Caramantap

Apakah Film The Medium Kisah Nyata?

×

Apakah Film The Medium Kisah Nyata?

Share this article

Pendahuluan

Film The Medium menjadi salah satu film horor yang sedang populer di Indonesia saat ini. Banyak penonton yang penasaran apakah film ini diangkat dari kisah nyata atau hanya fiksi belaka. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang apakah film The Medium kisah nyata atau tidak.

Kisah The Medium

Film The Medium menceritakan tentang seorang paranormal bernama Mira yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan arwah. Ia kemudian dipanggil oleh seorang pengusaha terkenal untuk membantu mengusir hantu yang mengganggu keluarganya di sebuah vila di pedesaan.Mira kemudian menemukan bahwa vila tersebut dibangun di atas tanah bekas pemakaman massal. Ia juga menemukan bahwa hantu-hantu yang mengganggu keluarga tersebut adalah arwah dari orang-orang yang dikuburkan di sana.

Fiksi atau Nyata?

Setelah menonton film The Medium, banyak penonton yang bertanya-tanya apakah film ini diangkat dari kisah nyata atau hanya fiksi belaka. Namun, hingga saat ini belum ada informasi yang menyatakan bahwa film The Medium diangkat dari kisah nyata.Meskipun begitu, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa cerita film The Medium terinspirasi dari kejadian-kejadian nyata yang pernah terjadi di Indonesia. Banyak kisah-kisah serupa yang terjadi di Indonesia dan menjadi sorotan media.

Pos Terkait:  Artikel Bahasa Sunda tentang Kesehatan: Tips untuk Hidup Sehat

Kisah Serupa di Indonesia

Salah satu kisah serupa yang terjadi di Indonesia adalah penemuan kuburan massal di desa Kandang Menjangan, Jawa Timur pada tahun 2006. Puluhan mayat yang ditemukan di sana diduga merupakan korban pembantaian yang dilakukan oleh pasukan Belanda pada masa penjajahan.Kisah lainnya adalah penemuan kuburan massal di desa Plumbon, Jawa Barat pada tahun 2018. Lebih dari 100 mayat yang ditemukan di sana diduga merupakan korban penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok pengikut agama yang ekstrem.

Kesimpulan

Meskipun belum ada informasi yang menyatakan bahwa film The Medium diangkat dari kisah nyata, namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa cerita film ini terinspirasi dari kisah-kisah serupa yang pernah terjadi di Indonesia. Bagi para penonton yang menyukai genre horor, film The Medium masih layak untuk ditonton karena memiliki alur cerita yang menarik dan juga efek visual yang cukup menakutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close