Apakah Alfamart Bisa Bayar Pakai OVO?

Posted on

Alfamart adalah salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia. Sementara OVO adalah aplikasi uang elektronik yang semakin populer di kalangan masyarakat. Banyak orang bertanya-tanya, apakah Alfamart bisa bayar pakai OVO? Jawabannya adalah ya, Alfamart sekarang bisa bayar pakai OVO.

Cara Bayar Pakai OVO di Alfamart

Untuk bisa bayar pakai OVO di Alfamart, Anda harus memiliki aplikasi OVO terlebih dahulu. Jika belum memiliki, Anda bisa download aplikasi OVO di Google Play Store atau App Store.

Setelah Anda memiliki aplikasi OVO, langkah selanjutnya adalah melakukan top up saldo OVO. Anda bisa melakukan top up saldo OVO melalui transfer bank atau lewat gerai-gerai OVO Partner.

Jika sudah memiliki saldo OVO, Anda bisa langsung menuju ke Alfamart terdekat. Pilih produk yang ingin Anda beli dan berikan kode QR OVO Anda ke kasir Alfamart. Kasir akan melakukan scan kode QR tersebut dan jumlah pembayaran akan langsung terpotong dari saldo OVO Anda.

Keuntungan Bayar Pakai OVO di Alfamart

Bayar pakai OVO di Alfamart memiliki beberapa keuntungan. Pertama, Anda tidak perlu membawa uang tunai ke Alfamart. Cukup gunakan saldo OVO Anda untuk membayar transaksi di Alfamart.

Pos Terkait:  Cara Pilih Pemenang Giveaway Instagram

Kedua, Anda juga bisa mendapatkan cashback jika melakukan pembayaran dengan OVO di Alfamart. Cashback yang diberikan bervariasi tergantung dari jenis produk yang dibeli dan promo yang sedang berlangsung.

Ketiga, bayar pakai OVO di Alfamart juga sangat praktis dan cepat. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai atau menunggu kembalian dari kasir.

Batas Maksimum Transaksi Pakai OVO di Alfamart

Di Alfamart, terdapat batas maksimum transaksi yang bisa dilakukan pakai OVO. Batas maksimum transaksi pakai OVO di Alfamart berbeda-beda tergantung dari kebijakan masing-masing gerai Alfamart.

Namun, secara umum batas maksimum transaksi pakai OVO di Alfamart adalah Rp 2.000.000,- per transaksi. Jika jumlah pembelian melebihi batas maksimum tersebut, Anda harus membayar sisa pembayaran dengan cara lain.

Kesimpulan

Jadi, apakah Alfamart bisa bayar pakai OVO? Jawabannya adalah ya. Untuk bisa bayar pakai OVO di Alfamart, Anda harus melakukan top up saldo OVO terlebih dahulu. Setelah memiliki saldo OVO, Anda bisa langsung menuju ke Alfamart terdekat dan melakukan pembayaran dengan cara mengarahkan kasir untuk memindai kode QR OVO Anda. Bayar pakai OVO di Alfamart memiliki beberapa keuntungan, seperti tidak perlu membawa uang tunai, bisa mendapatkan cashback, dan praktis. Namun, terdapat batas maksimum transaksi pakai OVO di Alfamart yang harus diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *