Caramantap

Spesifikasi Redmi Note 12 Turbo: Usung RAM 16 GB dan Kamera 108 MP

×

Spesifikasi Redmi Note 12 Turbo: Usung RAM 16 GB dan Kamera 108 MP

Share this article

Desain

Redmi Note 12 Turbo hadir dengan desain yang menawan dan elegan. Smartphone ini memiliki dimensi 165.9 x 76.7 x 9.3 mm dan berat 216 gram. Terdapat pilihan warna Glacier Blue, Gradient Bronze, dan Midnight Black.

Bagian depan smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6.67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini memiliki aspek rasio 20:9 dan kepadatan piksel sebesar 395 ppi. Terdapat punch hole di tengah atas layar yang menampung kamera selfie 16 MP.

Bagian belakang smartphone ini dilengkapi dengan modul kamera belakang yang terdiri dari empat sensor kamera. Sensor utama memiliki resolusi 108 MP, sedangkan sensor lainnya adalah ultra wide 8 MP, macro 5 MP, dan depth sensor 2 MP. Terdapat juga LED flash dan logo Redmi.

Kinerja

Redmi Note 12 Turbo ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1200 yang memiliki CPU octa-core dengan kecepatan maksimum 3.0 GHz. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan GPU ARM Mali-G77 MC9 dan RAM 16 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya sendiri mencapai 512 GB.

Untuk sistem operasi, Redmi Note 12 Turbo menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12.0.1. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai Li-Po 5000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 120W. Pengisian daya dari 0-100% hanya memerlukan waktu sekitar 15-20 menit saja.

Pos Terkait:  Bagaimana Lampu Hias Menyala?

Kamera

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Redmi Note 12 Turbo dilengkapi dengan empat sensor kamera belakang. Sensor utama 108 MP ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik. Terdapat juga fitur-fitur seperti PDAF, OIS, dan LED flash yang akan membantu dalam mengambil foto di kondisi cahaya yang kurang baik.

Sensor kamera ultra wide 8 MP pada Redmi Note 12 Turbo memiliki sudut pandang 120 derajat. Sedangkan sensor kamera macro 5 MP dapat digunakan untuk mengambil foto close-up dengan jarak fokus 2-10 cm. Terakhir, sensor kamera depth 2 MP dapat digunakan untuk menghasilkan efek bokeh pada foto.

Untuk kamera selfie, Redmi Note 12 Turbo dilengkapi dengan kamera 16 MP yang terletak di punch hole di tengah atas layar. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti HDR, panorama, dan mode potret.

Konsep Konektivitas

Redmi Note 12 Turbo dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas yang sangat lengkap. Smartphone ini mendukung jaringan 5G, 4G LTE, 3G, dan 2G. Selain itu, terdapat juga Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, dan USB Type-C 2.0.

Sensor-sensor yang ada pada Redmi Note 12 Turbo di antaranya adalah accelerometer, gyro, proximity, compass, dan sidik jari (di bawah layar). Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti radio FM, dual-SIM, dan jack audio 3.5 mm.

Pos Terkait:  Apakah Jomblo itu Dosa? Temukan Jawabannya di Sini

Kesimpulan

Redmi Note 12 Turbo adalah smartphone yang sangat menarik untuk dimiliki. Dengan spesifikasi RAM 16 GB dan kamera belakang 108 MP, smartphone ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa dan kualitas foto yang tinggi. Selain itu, fitur-fitur seperti baterai besar dan pengisian daya cepat juga sangat berguna bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone untuk kegiatan sehari-hari.

Dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 12 Turbo dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bagi pengguna yang mencari smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni namun tetap terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close