Caramantap

Naruto: Mengenal Jinchuriki Kurama, Siapa yang Pertama?

×

Naruto: Mengenal Jinchuriki Kurama, Siapa yang Pertama?

Share this article

Jinchuriki Kurama atau yang dikenal sebagai Bijuu adalah salah satu karakter penting dalam cerita Naruto. Kurama merupakan salah satu dari sembilan Bijuu yang ada dalam dunia Naruto. Kurama sendiri dikenal sebagai Bijuu berekor sembilan, dan menjadi milik salah satu karakter utama dalam cerita Naruto, yakni Uzumaki Naruto.

Asal Usul Kurama

Kurama merupakan Bijuu yang berasal dari Negara Api. Kurama sendiri dikenal sebagai Bijuu yang paling kuat dan ganas di antara sembilan Bijuu yang ada. Kurama memiliki kekuatan yang sangat besar, sehingga sulit untuk dikendalikan. Itulah yang membuat Kurama dijuluki sebagai Bijuu yang paling sulit untuk dijinakkan.

Jinchuriki Kurama Pertama

Seiring dengan adanya kekuatan yang dimiliki oleh Bijuu Kurama, maka timbul lah keinginan dari beberapa pihak untuk menguasai kekuatan tersebut. Salah satu cara untuk menguasai kekuatan Kurama adalah dengan menjadikan seseorang sebagai Jinchuriki Kurama.

Sejarah mencatat bahwa Jinchuriki Kurama pertama kali tercipta pada masa Perang Dunia Shinobi Pertama. Pada saat itu, Negara Api yang dipimpin oleh Hokage Pertama, Hashirama Senju, bertempur melawan Negara Angin yang dipimpin oleh Kazekage Pertama, Rasa. Pada saat itu, Hashirama berhasil memenangkan pertarungan, dan untuk memastikan agar tidak terjadi pertempuran lagi di masa depan, Hashirama menawarkan perdamaian dengan menyerahkan Bijuu yang dimilikinya kepada Negara Angin.

Pos Terkait:  Sinopsis Suzume no Tojimari, Anime Baru karya Makoto Shinkai

Namun, Kazekage menolak tawaran perdamaian tersebut. Sebaliknya, Kazekage justru menawarkan sebuah ide untuk menciptakan sebuah aliansi dengan cara menjadikan salah satu shinobi dari Negara Api sebagai Jinchuriki Bijuu yang dimiliki oleh Negara Angin. Hashirama menyetujui ide tersebut, dan akhirnya Bijuu Kurama pun dijadikan sebagai Bijuu yang pertama kali dijadikan sebagai Jinchuriki.

Penjara Manusia

Setelah menjadi Jinchuriki, Kurama dijuluki sebagai “Penjara Manusia” karena kekuatannya yang sulit untuk dikendalikan. Kurama seringkali membuat Jinchuriki yang memilikinya menjadi gila dan kehilangan kendali. Alhasil, Jinchuriki Kurama pun seringkali menjadi ancaman bagi keamanan dunia shinobi.

Pada masa lalu, Kurama sempat diambil alih oleh salah satu anggota klan Uchiha, yakni Madara Uchiha. Madara berhasil mengambil alih kendali atas Kurama, dan menggunakannya untuk memicu Perang Dunia Shinobi Keempat. Namun, Uzumaki Naruto berhasil mengalahkan Madara dan melepaskan Kurama dari kendali Madara.

Uzumaki Naruto, Jinchuriki Kurama Terkuat

Setelah dilepaskan dari kendali Madara, Kurama akhirnya berhasil dijinakkan oleh Uzumaki Naruto. Naruto menjadi Jinchuriki Kurama setelah berhasil mengalahkan Kurama dalam pertarungan yang sengit. Sejak saat itu, Kurama dan Naruto menjadi satu entitas yang saling melengkapi.

Kurama memberikan kekuatannya pada Naruto, dan membantu Naruto untuk menjadi lebih kuat. Sementara itu, Naruto membantu Kurama untuk melepaskan kutukan yang selama ini mengikat Kurama sebagai Bijuu. Kini, Naruto dan Kurama menjadi salah satu karakter yang paling kuat dalam dunia Naruto.

Pos Terkait:  Cara Menjawab Pertanyaan "Apa yang Kamu Sukai dari"

Kesimpulan

Jinchuriki Kurama atau Bijuu Kurama merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Naruto. Kurama dikenal sebagai Bijuu yang paling kuat dan sulit untuk dikendalikan. Sejarah mencatat bahwa Jinchuriki Kurama pertama kali tercipta pada masa Perang Dunia Shinobi Pertama. Kurama seringkali membuat Jinchuriki yang memilikinya menjadi gila dan kehilangan kendali. Namun, Uzumaki Naruto berhasil dijinakkan Kurama dan menjadi Jinchuriki Kurama terkuat. Kini, Naruto dan Kurama menjadi satu entitas yang saling melengkapi dan menjadi karakter yang paling kuat dalam dunia Naruto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close