Caramantap

Cara Membatalkan Pesan di Instagram

×

Cara Membatalkan Pesan di Instagram

Share this article

Jika Anda sering menggunakan Instagram, pasti sudah terbiasa dengan fitur pesan yang disediakan oleh platform ini. Namun, terkadang kita bisa mengirimkan pesan dengan tidak sengaja atau pesan yang salah kirim. Nah, jika hal ini terjadi, bagaimana cara membatalkan pesan di Instagram? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun Instagram Anda.

2. Buka Direct Message (DM)

Setelah membuka aplikasi Instagram, selanjutnya Anda perlu membuka fitur Direct Message (DM). Caranya adalah dengan menekan ikon pesan yang berada di bagian kanan atas halaman utama Instagram. Anda akan langsung dialihkan ke halaman pesan Instagram.

3. Pilih Pesan yang Ingin Dibatalkan

Setelah masuk ke halaman pesan Instagram, selanjutnya pilihlah pesan yang ingin Anda batalkan. Tekan pesan tersebut hingga muncul opsi untuk membatalkannya.

4. Tekan Opsi “Unsend”

Setelah memilih pesan yang ingin dibatalkan, selanjutnya tekan opsi “Unsend. Setelah itu, pesan yang sudah Anda kirimkan akan dihapus dari obrolan Instagram Anda dan pihak lain tidak akan bisa membacanya lagi.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Lupa Password Laptop, Mudah dan Cepat

5. Pesan Telah Dibatalkan

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, pesan yang sudah Anda kirimkan akan dibatalkan dan tidak akan muncul lagi di obrolan Instagram Anda. Namun, perlu diingat bahwa jika pihak lain sudah membaca pesan tersebut sebelum Anda membatalkannya, mereka tetap akan bisa melihat pesan tersebut.

6. Kesimpulan

Itulah cara mudah untuk membatalkan pesan di Instagram. Jika Anda mengirimkan pesan dengan tidak sengaja atau pesan yang salah kirim, jangan khawatir karena Anda masih bisa membatalkannya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pesan yang sudah Anda kirimkan akan dihapus dari obrolan Instagram Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close