Caramantap

Apa Bedanya Britama dan Simpedes?

×

Apa Bedanya Britama dan Simpedes?

Share this article

Jika Anda berencana untuk membuka rekening bank, mungkin Anda akan merasa bingung memilih jenis tabungan yang tepat. Dua jenis tabungan yang sering disebut adalah Britama dan Simpedes. Apa bedanya keduanya?

Pengertian Britama dan Simpedes

Britama dan Simpedes adalah jenis tabungan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Britama merupakan singkatan dari “BRI Tabungan Mandiri”, sementara Simpedes merupakan singkatan dari “Simpel Deposito”. Keduanya memiliki perbedaan dalam hal fitur dan manfaat.

Perbedaan Fitur

Perbedaan fitur yang paling mencolok antara Britama dan Simpedes adalah pada suku bunga dan saldo minimum. Untuk Britama, suku bunga lebih rendah dan saldo minimum lebih tinggi dibandingkan dengan Simpedes.

Suku bunga Britama saat ini adalah 0,05% per tahun, sedangkan suku bunga Simpedes adalah 0,75% per tahun. Hal ini membuat jumlah bunga yang didapat dari Simpedes lebih besar dibandingkan dengan Britama.

Saldo minimum untuk membuka rekening Britama adalah Rp 500.000, sedangkan untuk Simpedes hanya Rp 20.000. Hal ini menjadikan Simpedes lebih mudah dijangkau oleh masyarakat yang memiliki pendapatan rendah.

Perbedaan Manfaat

Manfaat yang didapat dari Britama dan Simpedes juga berbeda. Britama memberikan manfaat dalam bentuk kartu debit dan asuransi jiwa, sedangkan Simpedes tidak.

Pos Terkait:  Cara Memisahkan Sebuah Pasangan Gambar

Kartu debit Britama dapat digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM dan merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. Sedangkan asuransi jiwa yang diberikan oleh Britama memberikan perlindungan finansial bagi nasabah dan keluarga jika terjadi risiko yang tidak diinginkan.

Kelebihan Britama

Kelebihan Britama adalah kartu debitnya dapat dipakai untuk transaksi online, dan dapat dihubungkan dengan akun PayPal. Hal ini memudahkan nasabah untuk melakukan pembayaran online dan transaksi di luar negeri.

Selain itu, Britama juga memberikan manfaat dalam bentuk cashback untuk transaksi tertentu di merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Kelebihan Simpedes

Kelebihan Simpedes adalah mudah dijangkau oleh masyarakat yang memiliki pendapatan rendah. Selain itu, Simpedes juga memberikan manfaat dalam bentuk bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Britama.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Britama dan Simpedes memiliki perbedaan dalam hal fitur dan manfaat. Jika Anda memiliki pendapatan yang cukup dan membutuhkan kartu debit untuk transaksi online, maka Britama adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda ingin memulai menabung dengan saldo yang rendah dan mendapatkan bunga yang lebih tinggi, maka Simpedes adalah pilihan yang tepat.

Pos Terkait:  Cara untuk Mencari Informasi Tentang Seseorang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close