Caramantap

Perbedaan Paha Atas dan Paha Bawah KFC

×

Perbedaan Paha Atas dan Paha Bawah KFC

Share this article

Siapa yang tidak kenal dengan restoran cepat saji yang satu ini? Ya, Kentucky Fried Chicken atau yang biasa disingkat KFC. Restoran ini sudah tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Salah satu menu yang menjadi favorit di KFC adalah ayam goreng. Tetapi, terdapat perbedaan pada bagian ayam goreng yaitu paha atas dan paha bawah. Apa perbedaannya? Mari simak penjelasannya.

Apa itu Paha Atas?

Paha atas adalah bagian dari ayam yang letaknya di atas paha bawah atau lebih tepatnya di atas lutut ayam. Bagian ini juga sering disebut dengan nama “drumstick” atau “kaki ayam. Paha atas memiliki daging ayam yang lebih banyak dan tebal dibandingkan dengan paha bawah. Selain itu, paha atas juga memiliki tulang yang lebih besar dan lebih keras daripada paha bawah.

Apa itu Paha Bawah?

Paha bawah adalah bagian dari ayam yang letaknya di bawah paha atas atau lebih tepatnya di bawah lutut ayam. Bagian ini juga sering disebut dengan nama “thigh” atau “paha ayam. Paha bawah memiliki daging ayam yang sedikit lebih sedikit dan tipis dibandingkan dengan paha atas. Selain itu, paha bawah juga memiliki tulang yang lebih kecil dan lebih lunak daripada paha atas.

Pos Terkait:  Cara untuk Menguji Keaslian Perak

Perbedaan Tekstur dan Rasa

Perbedaan utama antara paha atas dan paha bawah adalah tekstur dan rasa daging ayam. Paha atas memiliki daging ayam yang lebih tebal dan keras sehingga terasa lebih kenyal dan gurih. Sedangkan paha bawah memiliki daging ayam yang lebih tipis dan lembut sehingga terasa lebih empuk dan lezat.

Perbedaan Harga

Perbedaan lainnya antara paha atas dan paha bawah adalah harga. Karena paha atas memiliki daging ayam yang lebih banyak dan tebal, maka harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan paha bawah. Namun, harga paha atas dan paha bawah juga tergantung pada promo atau diskon yang diberikan oleh KFC.

Bagian Mana yang Lebih Sehat?

Banyak orang yang bertanya-tanya, bagian mana dari ayam goreng yang lebih sehat, paha atas atau paha bawah? Sebenarnya, kedua bagian tersebut sama-sama mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun, jika Anda ingin memilih bagian yang lebih rendah lemak, maka sebaiknya memilih paha bawah karena kandungan lemaknya lebih sedikit dibandingkan dengan paha atas.

Cara Memasak Paha Atas dan Paha Bawah

KFC memiliki cara tersendiri dalam memasak paha atas dan paha bawah agar terasa lebih gurih dan lezat. Namun, jika Anda ingin mencoba memasaknya sendiri di rumah, berikut adalah cara memasak paha atas dan paha bawah yang bisa Anda coba:

Pos Terkait:  Cara Masuk WiFi Tanpa Password: Tips dan Trik

Cara Memasak Paha Atas

1. Cuci bersih paha atas ayam dan tiriskan.

2. Lumuri paha atas dengan bumbu ayam yang sudah dihaluskan.

3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap.

4. Goreng paha atas dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.

5. Tiriskan dan sajikan selagi masih panas.

Cara Memasak Paha Bawah

1. Cuci bersih paha bawah ayam dan tiriskan.

2. Lumuri paha bawah dengan bumbu ayam yang sudah dihaluskan.

3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap.

4. Goreng paha bawah dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.

5. Tiriskan dan sajikan selagi masih panas.

Kesimpulan

Jadi, perbedaan antara paha atas dan paha bawah pada ayam goreng KFC terletak pada bagian ayam yang berbeda, tekstur dan rasa daging ayam, harga, dan kandungan lemak. Kedua bagian tersebut sama-sama mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun, jika Anda ingin memilih bagian yang lebih rendah lemak, maka sebaiknya memilih paha bawah. Selain itu, Anda juga bisa mencoba memasak paha atas dan paha bawah sendiri di rumah dengan cara yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close