Caramantap

Cara Untuk Memainkan Akor Bm pada Gitar

×

Cara Untuk Memainkan Akor Bm pada Gitar

Share this article

Pendahuluan

Bagi para pemula yang ingin belajar gitar tentu saja harus mempelajari dasar-dasar gitar terlebih dahulu. Salah satu dasar yang harus dipelajari adalah akor. Akor adalah kumpulan dari beberapa nada yang dimainkan secara bersamaan. Salah satu akor yang harus dipelajari adalah akor Bm. Pada artikel ini, akan dijelaskan cara untuk memainkan akor Bm pada gitar.

Penjelasan Akor Bm

Akor Bm adalah salah satu akor minor yang memiliki nada dasar B. Akor Bm terdiri dari tiga nada yaitu B, D, dan F#. Pada umumnya, akor Bm sangat sering digunakan pada beberapa lagu populer.

Cara Memetik Akor Bm

Untuk memainkan akor Bm pada gitar, ada beberapa teknik yang dapat dilakukan. Salah satu tekniknya adalah teknik memetik (strumming). Berikut ini adalah cara memetik akor Bm pada gitar:

  1. Pertama, letakkan jari telunjuk pada senar ke-2 fret ke-2.
  2. Kemudian, letakkan jari tengah pada senar ke-4 fret ke-3.
  3. Terakhir, letakkan jari manis pada senar ke-3 fret ke-4.
  4. Setelah itu, petiklah seluruh senar pada gitar secara perlahan.
  5. Ulangi langkah tersebut hingga Anda dapat memainkan akor Bm dengan lancar.
Pos Terkait:  Cara Ganti Nomor HP Home Credit

Cara Menggabungkan Akor Bm dengan Akor Lainnya

Setelah Anda berhasil memainkan akor Bm dengan lancar, selanjutnya adalah mempelajari cara menggabungkan akor Bm dengan akor lainnya. Berikut ini adalah contoh penggabungan akor Bm dengan akor lainnya:

  1. Akor Bm dan akor A: letakkan jari telunjuk pada senar ke-4 fret ke-2, jari tengah pada senar ke-3 fret ke-2, jari manis pada senar ke-2 fret ke-2, dan jari kelingking pada senar ke-1 fret ke-2.
  2. Akor Bm dan akor G: letakkan jari telunjuk pada senar ke-5 fret ke-2, jari tengah pada senar ke-6 fret ke-3, dan jari manis pada senar ke-1 fret ke-3.
  3. Akor Bm dan akor D: letakkan jari telunjuk pada senar ke-3 fret ke-2, jari tengah pada senar ke-1 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-2 fret ke-3.
  4. Akor Bm dan akor F#: letakkan jari telunjuk pada senar ke-6 fret ke-2, jari tengah pada senar ke-5 fret ke-4, dan jari manis pada senar ke-4 fret ke-4.

Cara Memainkan Lagu dengan Akor Bm pada Gitar

Setelah Anda berhasil menggabungkan akor Bm dengan akor lainnya, maka Anda sudah siap untuk memainkan lagu dengan chord Bm. Berikut ini adalah contoh lagu yang dapat dimainkan menggunakan akor Bm:

  1. Payung Teduh – Akad
  2. Fourtwnty – Aku Tenang
  3. Sheila on 7 – Dan
  4. Dewa 19 – Pupus
Pos Terkait:  Cara Menghapus Akun Shopee Tanpa Login

Kesimpulan

Memainkan akor Bm pada gitar memang memerlukan latihan yang cukup intensif. Namun, dengan cara yang tepat dan latihan yang teratur, Anda akan dapat memainkan akor Bm dengan lancar. Selain itu, dengan menggabungkan akor Bm dengan akor lainnya, Anda sudah siap untuk memainkan lagu dengan chord Bm. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mempelajari cara untuk memainkan akor Bm pada gitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close