Caramantap

Cara Merubah Foto Portrait Menjadi Landscape di iPhone

×

Cara Merubah Foto Portrait Menjadi Landscape di iPhone

Share this article

Jangan sampai foto yang diambil dengan iPhone terbuang sia-sia karena kebingungan dengan orientasi foto. Salah satu masalah yang paling umum terjadi adalah ketika kita mengambil foto dalam orientasi Portrait padahal yang kita inginkan adalah Landscape. Kali ini, kami akan memberi tahu Anda cara mudah untuk mengubah foto menjadi Landscape di iPhone.

Langkah 1: Buka Foto yang Ingin Diubah

Langkah pertama adalah membuka foto yang ingin diubah. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Foto dan mencari foto yang ingin diubah. Setelah itu, ketuk foto tersebut.

Langkah 2: Pilih Edit Foto

Setelah membuka foto, ketuk opsi “Edit” di pojok kanan atas layar. Opsi ini akan membawa Anda ke layar edit gambar di mana Anda dapat mengubah aspek seperti orientasi, pencahayaan, dan lain-lain.

Langkah 3: Pilih Opsi Crop

Selanjutnya, ketuk opsi “Crop” yang terletak di bagian bawah layar. Opsi ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah aspek rasio gambar, termasuk mengubah foto dari Portrait menjadi Landscape.

Langkah 4: Pilih Orientasi Landscape

Setelah memilih opsi Crop, Anda akan melihat beberapa opsi yang berbeda di bagian bawah layar. Salah satunya adalah opsi untuk mengubah orientasi gambar. Ketuk opsi “Landscape” untuk mengubah orientasi foto tersebut.

Langkah 5: Sesuaikan Gambar

Setelah memilih orientasi Landscape, gambar akan berubah sesuai dengan aspek rasio yang baru. Anda dapat menyesuaikan gambar dengan menggeser kotak Crop ke arah yang berbeda untuk memotong gambar atau memperbesar dan memperkecil gambar.

Langkah 6: Simpan Perubahan

Setelah selesai menyesuaikan gambar, ketuk opsi “Done” di pojok kanan atas layar. Opsi ini akan menyimpan perubahan yang telah Anda buat pada foto tersebut.

Langkah 7: Foto dalam Orientasi Landscape Siap Digunakan

Setelah menyimpan perubahan, foto Anda sekarang akan dalam orientasi Landscape dan siap digunakan. Anda dapat membagikan foto tersebut dengan teman-teman atau menggunakannya untuk keperluan pribadi Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan cara mudah untuk mengubah foto portrait menjadi landscape di iPhone. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas, Anda dapat mengubah orientasi foto dengan mudah dan cepat. Jangan biarkan foto terbuang sia-sia hanya karena masalah dengan orientasi. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan potensi foto dan membuatnya terlihat lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *