Caramantap

Cara Mention di IG Story Tanpa Kelihatan

×

Cara Mention di IG Story Tanpa Kelihatan

Share this article

Jika Anda sering menggunakan Instagram, pasti tahu tentang fitur mention. Dengan mencantumkan username seseorang di dalam postingan atau story, maka orang tersebut akan mendapatkan notifikasi bahwa ia telah disebutkan. Namun, bagaimana jika Anda ingin mention seseorang di dalam IG story tanpa kelihatan? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba.

1. Gunakan Sticker

Salah satu cara paling mudah untuk mention di IG story tanpa kelihatan adalah dengan menggunakan sticker. Anda bisa memilih sticker teks dan menuliskan username orang yang ingin Anda mention. Sticker ini bisa dipilih dari fitur kamera atau dari galeri Anda. Setelah itu, Anda bisa memposisikan sticker tersebut di mana pun yang Anda inginkan tanpa takut kelihatan.

2. Gunakan Background

Jika Anda ingin lebih kreatif, Anda bisa menggunakan background untuk mention di IG story tanpa kelihatan. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menulis username seseorang dengan ukuran huruf yang kecil dan warna yang sama dengan latar belakang story Anda. Setelah itu, Anda bisa menyembunyikan tulisan tersebut dengan menempatkan stiker atau gambar di atasnya.

Pos Terkait:  Kenapa Video Telegram Tidak Tersimpan di File Manager? Ini Cara Mengatasinya

3. Gunakan Emoji

Anda juga bisa menggunakan emoji untuk mention di IG story tanpa kelihatan. Caranya sama seperti menggunakan background, Anda hanya perlu menulis username dengan ukuran huruf kecil dan warna yang sama dengan latar belakang story. Setelah itu, tambahkan emoji yang besar di atas tulisan tersebut untuk menyembunyikannya.

4. Gunakan Filter

Jika Anda ingin mencoba yang lebih menarik, Anda bisa menggunakan filter untuk mention di IG story tanpa kelihatan. Beberapa filter memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan teks di dalamnya. Anda bisa menuliskan username seseorang dengan warna yang sama dengan filter dan memposisikannya di mana pun yang Anda inginkan.

5. Gunakan GIF

GIF adalah salah satu fitur yang paling populer di IG story. Anda bisa memilih GIF yang sesuai dengan tema story Anda dan menambahkan username di dalamnya. Setelah itu, Anda bisa memposisikan GIF tersebut di mana pun yang Anda inginkan tanpa takut kelihatan.

6. Gunakan Hashtag

Jika Anda ingin mention di IG story tanpa kelihatan dalam skala yang lebih besar, Anda bisa menggunakan hashtag. Anda bisa membuat hashtag dengan username seseorang dan memasukkannya ke dalam story. Setelah itu, orang tersebut akan mendapatkan notifikasi bahwa ia telah disebutkan dalam sebuah story yang menggunakan hashtag tersebut.

Pos Terkait:  Jelaskan Mengenai Laras Titi Nada yang Digunakan dalam Calung Banyumasan

7. Gunakan DM

Jika semua cara di atas tidak cocok dengan kebutuhan Anda, Anda bisa mencoba untuk mention di IG story tanpa kelihatan dengan mengirimkan DM. Anda bisa mengirimkan DM kepada orang yang ingin Anda mention dan meminta izin untuk menyertakan username mereka di dalam story Anda. Setelah itu, Anda bisa memasukkan screenshot DM tersebut ke dalam story tanpa takut kelihatan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mention di IG story tanpa kelihatan yang bisa Anda coba. Ingatlah bahwa mencantumkan username seseorang di dalam story tanpa izin bisa dianggap sebagai pelanggaran privasi. Pastikan Anda selalu meminta izin terlebih dahulu sebelum menyebutkan seseorang dalam story Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close