Cara Mengunduh Video YouTube di Chrome

Posted on

YouTube adalah situs web video terbesar di dunia yang memungkinkan penggunanya untuk menonton video gratis dari berbagai jenis topik. Namun, sering kali kita ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton nanti atau dibagikan dengan teman dan keluarga. Di artikel ini, kita akan membahas cara mengunduh video YouTube di Chrome secara mudah dan cepat.

Langkah 1: Instal Ekstensi Chrome bernama “Video Downloader Professional”

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal ekstensi Chrome bernama “Video Downloader Professional. Ekstensi ini adalah alat yang sangat berguna untuk mengunduh video YouTube secara langsung dari browser Chrome Anda. Untuk menginstal ekstensi ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Chrome dan klik pada ikon titik tiga di sudut kanan atas.
  2. Pilih “More tools” dan kemudian klik “Extensions.
  3. Cari “Video Downloader Professional” di bagian atas halaman.
  4. Klik tombol “Add to Chrome”.
  5. Klik “Add extension” ketika jendela pop-up muncul.
Pos Terkait:  Cara Menandai Teks pada Dokumen PDF

Langkah 2: Kunjungi YouTube dan cari video yang ingin Anda unduh

Setelah Anda menginstal ekstensi “Video Downloader Professional”, langkah selanjutnya adalah membuka situs web YouTube. Setelah itu, cari video yang ingin Anda unduh. Setelah menemukan video yang ingin diunduh, langkah selanjutnya adalah mengklik ikon “Download” yang muncul di samping video tersebut.

Langkah 3: Pilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh

Setelah mengklik ikon “Download”, jendela baru akan muncul dengan pilihan format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Anda dapat memilih format video yang berbeda seperti MP4, FLV, atau WEBM. Selain itu, Anda juga dapat memilih kualitas video yang ingin Anda unduh, seperti 720p atau 1080p. Setelah memilih format dan kualitas video, klik tombol “Download” untuk memulai proses unduhan.

Langkah 4: Tunggu hingga video selesai diunduh

Setelah mengklik tombol “Download”, proses unduhan akan dimulai. Anda dapat melihat kemajuan unduhan di jendela pop-up yang muncul. Tunggu hingga proses unduhan selesai dan video telah diunduh ke komputer Anda.

Langkah 5: Nikmati video YouTube yang telah diunduh

Setelah video telah diunduh ke komputer Anda, Anda dapat menikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja. Anda juga dapat membagikan video tersebut dengan teman dan keluarga Anda jika Anda ingin.

Pos Terkait:  6 Fitur Baru dalam Update WhatsApp Terkini

Kesimpulan

Mengunduh video YouTube di Chrome sangat mudah dan cepat dengan menggunakan ekstensi “Video Downloader Professional”. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengunduh video YouTube dengan mudah dan menikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja. Jangan lupa untuk selalu menghormati hak cipta pemilik video saat mengunduh video dari YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *