Caramantap

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi KB

×

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi KB

Share this article

Memiliki foto dengan ukuran yang besar tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Namun, terkadang ukuran foto yang besar dapat menyulitkan kita saat ingin mengirimkan melalui aplikasi chat atau email. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas cara mengubah ukuran foto menjadi KB agar lebih mudah dikirimkan.

1. Menggunakan Aplikasi Pengubah Ukuran Foto

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi pengubah ukuran foto yang dapat kita gunakan. Beberapa aplikasi tersebut antara lain adalah Adobe Photoshop, GIMP, atau Paint.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, Anda dapat membuka foto yang ingin diubah ukurannya. Kemudian, pilih menu Image > Image Size. Setelah itu, ubah ukuran foto sesuai dengan keinginan Anda. Terakhir, klik OK dan simpan foto tersebut.

Jika Anda tidak memiliki aplikasi Adobe Photoshop, Anda juga dapat menggunakan aplikasi GIMP atau Paint yang umumnya sudah terinstal di laptop atau komputer Anda. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Pos Terkait:  Cara Membuat Blurb Novel yang Menarik

2. Menggunakan Situs Pengubah Ukuran Foto Online

Jika Anda tidak ingin repot menginstal aplikasi pengubah ukuran foto, Anda dapat menggunakan situs pengubah ukuran foto online. Beberapa situs yang dapat Anda gunakan antara lain adalah PicResize, ResizeImage, atau CompressJPEG.

Untuk menggunakan situs pengubah ukuran foto online, Anda hanya perlu mengunggah foto yang ingin diubah ukurannya. Kemudian, pilih ukuran dan format foto yang diinginkan. Setelah itu, klik tombol Resize atau Download untuk menyimpan foto yang telah diubah ukurannya.

3. Menggunakan Aplikasi Pengompres Foto

Selain mengubah ukuran foto, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengompres foto untuk mengurangi ukuran foto yang besar. Beberapa aplikasi pengompres foto yang dapat Anda gunakan antara lain adalah TinyPNG, Compressor.io, atau JPEG Optimizer.

Untuk menggunakan aplikasi pengompres foto, Anda hanya perlu mengunggah foto yang ingin dikompres. Kemudian, aplikasi akan secara otomatis mengurangi ukuran foto tanpa mengurangi kualitas foto.

4. Menggunakan Fitur Bawaan Aplikasi Chat atau Email

Beberapa aplikasi chat atau email sudah dilengkapi dengan fitur pengubah ukuran foto. Misalnya, pada aplikasi WhatsApp, Anda dapat memilih foto yang ingin dikirimkan dan pilih opsi Kompres Gambar. Setelah itu, foto akan dikompres dan siap untuk dikirimkan.

Pos Terkait:  Build Eudora Tersakit : Rekomendasi Top Global Mobile

Demikianlah cara mengubah ukuran foto menjadi KB yang dapat Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Sumber gambar: https://pixabay.com/id/photos/sunset-landscape-langit-semesta-3853048/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close