Caramantap

Cara Menghapus Iklan di HP Infinix

×

Cara Menghapus Iklan di HP Infinix

Share this article

Mungkin kamu pernah mengalami masalah dengan iklan di HP Infinix yang muncul terus-menerus dan membuat kamu merasa terganggu. Hal ini bisa terjadi karena adanya aplikasi atau perangkat lunak yang telah terinstal di HP-mu dan menyebabkan iklan muncul secara otomatis. Berikut adalah cara menghapus iklan di HP Infinix.

1. Nonaktifkan Iklan Personalisasi

Pertama-tama, kamu bisa mencoba untuk nonaktifkan iklan personalisasi. Iklan personalisasi adalah jenis iklan yang ditampilkan berdasarkan data pribadi dan minat yang terdapat pada perangkatmu. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan HP-mu.
  2. Pilih “Google”.
  3. Pilih “Iklan”.
  4. Pilih “Nonaktifkan Iklan Personalisasi”.

Dengan menonaktifkan iklan personalisasi, kamu akan melihat iklan yang kurang relevan dengan minatmu. Namun, ini bisa menjadi solusi sementara untuk menghilangkan iklan yang terus-menerus muncul.

2. Berhenti Menggunakan Aplikasi yang Menyebarkan Iklan

Jika kamu mengalami masalah dengan iklan yang muncul dari aplikasi tertentu, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk berhenti menggunakan aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi memang menyebarkan iklan secara otomatis dan sulit untuk dihilangkan. Kamu bisa mencoba untuk mencari alternatif aplikasi yang tidak menyebarkan iklan atau memilih untuk membayar versi premium dari aplikasi tersebut.

Pos Terkait:  Cara Request Pickup Sicepat Tokopedia

3. Hapus Aplikasi yang Menyebarkan Iklan

Jika kamu telah mengetahui aplikasi yang menyebarkan iklan, maka kamu bisa mencoba untuk menghapusnya dari perangkatmu. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan HP-mu.
  2. Pilih “Aplikasi”.
  3. Pilih aplikasi yang ingin dihapus.
  4. Pilih “Hapus”.

Setelah menghapus aplikasi tersebut, iklan yang terkait dengan aplikasi tersebut juga akan hilang.

4. Gunakan Aplikasi Anti-Malware

Jika kamu masih mengalami masalah dengan iklan yang muncul secara otomatis, kamu bisa menginstal aplikasi anti-malware. Aplikasi ini dapat membantu kamu mendeteksi dan menghapus program berbahaya yang memasang iklan di perangkatmu secara otomatis. Beberapa aplikasi anti-malware yang dapat kamu gunakan adalah Avast Mobile Security, Malwarebytes, dan AVG AntiVirus.

5. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Terkadang, iklan yang muncul secara otomatis dapat disebabkan oleh cache atau data aplikasi yang terkumpul terlalu banyak. Kamu bisa mencoba untuk menghapus cache dan data aplikasi untuk menghilangkan iklan tersebut. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan HP-mu.
  2. Pilih “Aplikasi”.
  3. Pilih aplikasi yang bermasalah.
  4. Pilih “Hapus Cache” dan “Hapus Data.

Dengan menghapus cache dan data aplikasi, kamu juga bisa mempercepat kinerja HP-mu.

6. Reset HP

Jika kamu sudah mencoba semua cara di atas namun masih mengalami masalah dengan iklan di HP Infinix-mu, kamu bisa mencoba untuk melakukan reset HP. Namun, pastikan kamu sudah melakukan backup data penting sebelum melakukan reset. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan HP-mu.
  2. Pilih “Sistem”.
  3. Pilih “Reset”.
  4. Pilih “Reset ke Pengaturan Pabrik”.
  5. Konfirmasi reset.
Pos Terkait:  Cara Hapus Chat di Instagram

Setelah reset, HP-mu akan kembali seperti baru dan iklan yang muncul secara otomatis juga akan hilang.

Kesimpulan

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus iklan di HP Infinix-mu. Mulai dari nonaktifkan iklan personalisasi, berhenti menggunakan aplikasi yang menyebarkan iklan, menghapus aplikasi yang menyebarkan iklan, menggunakan aplikasi anti-malware, menghapus cache dan data aplikasi, hingga melakukan reset HP. Pastikan kamu mencoba satu per satu cara tersebut hingga menemukan solusi yang tepat untuk menghilangkan iklan di HP-mu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close