Caramantap

Cara Menghapus DM di IG

×

Cara Menghapus DM di IG

Share this article

DM atau Direct Message adalah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk berkomunikasi secara pribadi dengan pengguna lain di platform tersebut. Namun, terkadang kita ingin menghapus pesan yang sudah terkirim atau diterima di DM. Bagaimana cara menghapus DM di IG? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang dan tersedia di ponsel Anda. Setelah itu, login dengan akun Instagram Anda.

Langkah 2: Buka Direct Message

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke halaman utama Instagram. Pada bagian kanan atas layar, terdapat ikon pesan. Ketuk ikon tersebut untuk membuka Direct Message atau DM.

Langkah 3: Pilih Pesan yang Ingin Dihapus

Pada halaman Direct Message, akan muncul semua pesan yang sudah pernah Anda kirim atau terima. Pilih pesan yang ingin Anda hapus dengan mengetuknya. Setelah itu, akan muncul tampilan pesan tersebut.

Pos Terkait:  Cara untuk Membuat Buklet dari Kertas

Langkah 4: Hapus Pesan

Untuk menghapus pesan, ketuk dan tahan pesan tersebut sampai muncul menu pop-up. Pilih opsi “Hapus” pada menu tersebut. Setelah itu, pesan tersebut akan hilang dari Direct Message Anda.

Langkah 5: Hapus Percakapan

Jika Anda ingin menghapus seluruh percakapan dengan pengguna tersebut, Anda bisa menghapus percakapan secara keseluruhan. Untuk melakukannya, ketuk dan tahan percakapan tersebut sampai muncul menu pop-up. Pilih opsi “Hapus Percakapan” pada menu tersebut. Seluruh pesan dalam percakapan tersebut akan dihapus.

Catatan Penting

Perlu diingat bahwa ketika Anda menghapus pesan atau percakapan di Direct Message, pesan tersebut akan hilang dari kotak masuk Anda. Namun, pesan tersebut tetap akan tersimpan di kotak masuk pengguna lain yang Anda kirimkan pesan tersebut. Jadi, Anda tidak dapat menghapus pesan dari kotak masuk pengguna lain.

Demikianlah cara menghapus DM di IG. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda para pengguna Instagram.

Keyword: Cara Menghapus DM di IG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close