Caramantap

Cara Menghapus Akun Instagram pada iPhone

×

Cara Menghapus Akun Instagram pada iPhone

Share this article

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di Indonesia. Namun, terkadang kita merasa bosan atau tidak ingin lagi menggunakan akun Instagram kita. Apabila kamu ingin menghapus akun Instagram pada iPhone, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram pada iPhone kamu. Pastikan bahwa kamu sudah masuk ke akun Instagram yang ingin kamu hapus.

2. Klik Icon Profil

Setelah masuk ke akun Instagram kamu, klik icon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar iPhone kamu. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman profil akun Instagram kamu.

Pos Terkait:  Cara Mengaktifkan Psiphon Pro Axis 2

3. Klik Icon Garis Tiga

Pada halaman profil akun Instagram kamu, klik icon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas layar iPhone kamu. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

4. Pilih Pengaturan

Setelah muncul beberapa opsi, pilih opsi “Pengaturan” yang terletak di bagian bawah layar iPhone kamu. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan akun Instagram kamu.

5. Gulir ke Bawah

Pada halaman pengaturan akun Instagram kamu, gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Bantuan. Opsi “Bantuan” terletak di bagian bawah halaman pengaturan akun Instagram kamu.

6. Pilih Bantuan

Setelah menemukan opsi “Bantuan”, pilih opsi tersebut. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman bantuan akun Instagram kamu.

7. Ketik “Hapus Akun”

Pada halaman bantuan akun Instagram kamu, ketik “Hapus Akun” pada kolom pencarian yang terletak di bagian atas layar iPhone kamu. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

8. Pilih “Bagaimana Cara Menghapus Akun Instagram Saya?”

Setelah mencari opsi “Hapus Akun”, pilih opsi “Bagaimana Cara Menghapus Akun Instagram Saya?. Setelah itu, akan muncul beberapa informasi mengenai cara menghapus akun Instagram kamu.

9. Klik Link “Hapus Akun Instagram Anda”

Pada halaman informasi cara menghapus akun Instagram kamu, klik link “Hapus Akun Instagram Anda” yang terletak di bagian tengah halaman tersebut. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi penghapusan akun Instagram kamu.

Pos Terkait:  Biografi Dan Perjalanan Dakwah Rasulullah Muhammad Saw (bagian 2)

10. Pilih Alasan Mengapa Kamu Ingin Menghapus Akun Instagram

Pada halaman konfirmasi penghapusan akun Instagram kamu, pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Instagram kamu. Alasan tersebut akan membantu Instagram untuk meningkatkan kualitas layanan mereka di masa yang akan datang.

11. Masukkan Kata Sandi Akun Instagram Kamu

Setelah memilih alasan penghapusan akun Instagram kamu, masukkan kata sandi akun Instagram kamu pada kolom yang tersedia. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kamu adalah pemilik sah dari akun Instagram tersebut.

12. Klik “Hapus Akun Saya Secara Permanent”

Setelah memasukkan kata sandi akun Instagram kamu, klik opsi “Hapus Akun Saya Secara Permanent. Setelah itu, akun Instagram kamu akan dihapus secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi.

13. Selesai

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, akun Instagram kamu akan dihapus secara permanen dari iPhone kamu. Selesai!

Kenapa Harus Menghapus Akun Instagram?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin menghapus akun Instagram. Beberapa alasan tersebut antara lain:

Apakah Menghapus Akun Instagram Akan Menghapus Seluruh Data?

Iya, menghapus akun Instagram akan menghapus seluruh data yang ada di akun tersebut. Artinya, kamu tidak akan bisa mengakses foto, video, atau informasi lainnya yang ada di akun Instagram kamu setelah menghapus akun tersebut.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel

Bagaimana Jika Ingin Menggunakan Kembali Akun Instagram yang Sudah Dihapus?

Jika kamu ingin menggunakan kembali akun Instagram yang sudah dihapus, kamu harus membuat akun Instagram baru dengan email dan nomor telepon yang berbeda dari akun Instagram sebelumnya.

Apakah Ada Cara Menghapus Akun Instagram Tanpa Harus Mengikuti Langkah-Langkah di Atas?

Tidak, untuk menghapus akun Instagram kamu harus mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Instagram tidak menyediakan opsi untuk menghapus akun secara otomatis tanpa harus mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.

Apakah Menghapus Akun Instagram Akan Menghapus Juga Akun Lainnya yang Terhubung?

Tidak, menghapus akun Instagram tidak akan menghapus akun media sosial lainnya yang terhubung dengan akun Instagram kamu. Artinya, kamu masih bisa mengakses akun media sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter meskipun sudah menghapus akun Instagram kamu.

Kesimpulan

Menghapus akun Instagram pada iPhone sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas untuk menghapus akun Instagram kamu secara permanen. Namun, sebelum menghapus akun Instagram kamu, pastikan bahwa kamu sudah mempertimbangkan dengan matang dan memastikan bahwa kamu tidak akan menyesal setelah menghapus akun Instagram tersebut. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close