Cara Menggunakan Photo Booth pada Komputer Mac

Posted on

Photo Booth adalah aplikasi fotografi yang populer di Mac dan digunakan untuk mengambil foto atau video dengan kamera built-in. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki banyak fitur menarik. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menggunakan Photo Booth pada komputer Mac.

Langkah 1: Membuka Photo Booth

Pertama, buka aplikasi Photo Booth pada komputer Mac Anda. Anda dapat menemukannya di folder Aplikasi atau dengan menggunakan Spotlight.

Langkah 2: Menggunakan Kamera Built-in

Setelah membuka Photo Booth, Anda akan melihat tampilan layar penuh yang menampilkan gambar dari kamera built-in pada komputer Mac Anda. Anda juga dapat mengubah efek atau filter dengan mengklik tombol yang terletak di bagian bawah layar.

Langkah 3: Mengambil Foto

Untuk mengambil foto, klik tombol kamera yang terletak di bawah tampilan gambar. Foto Anda akan disimpan dalam folder Foto di aplikasi Foto pada komputer Mac Anda.

Langkah 4: Merekam Video

Anda juga dapat merekam video dengan menggunakan Photo Booth. Caranya, klik tombol merekam yang terletak di bawah tampilan gambar. Untuk menghentikan perekaman, klik tombol yang sama. Video Anda akan disimpan dalam folder Foto di aplikasi Foto pada komputer Mac Anda.

Pos Terkait:  Cara Upload Instagram TV

Langkah 5: Menggunakan Efek

Photo Booth memiliki banyak efek dan filter yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tampilan foto dan video Anda. Untuk menggunakan efek, cukup klik tombol efek yang terletak di bagian bawah layar. Anda dapat menggulir ke bawah untuk melihat semua pilihan efek yang tersedia.

Langkah 6: Menyimpan Foto atau Video

Setelah selesai mengambil foto atau merekam video, Anda dapat menyimpannya dalam folder Foto di aplikasi Foto pada komputer Mac Anda. Foto atau video yang telah disimpan dapat dilihat dan diatur di aplikasi Foto.

Langkah 7: Berbagi Foto atau Video

Anda juga dapat berbagi foto atau video yang telah diambil dengan menggunakan Photo Booth. Caranya, klik tombol berbagi yang terletak di bawah tampilan gambar atau video. Anda dapat memilih untuk berbagi melalui email, pesan, atau media sosial.

Langkah 8: Menggunakan Foto Booth untuk Kegiatan Online

Anda juga dapat menggunakan Photo Booth untuk kegiatan online seperti video konferensi atau streaming. Caranya, buka aplikasi yang mendukung webcam seperti Zoom atau Skype, lalu pilih Photo Booth sebagai sumber video.

Langkah 9: Menggunakan Photo Booth dengan Kamera Eksternal

Jika Anda ingin menggunakan kamera eksternal dengan Photo Booth, caranya sangat mudah. Pertama, pastikan kamera terhubung ke komputer Mac Anda. Lalu, buka Photo Booth dan pilih kamera eksternal sebagai sumber video. Anda juga dapat menggunakan efek dan filter seperti biasa.

Langkah 10: Menggunakan Timer

Photo Booth juga memiliki fitur timer yang berguna jika Anda ingin mengambil foto atau merekam video tanpa harus menekan tombol kamera atau merekam secara manual. Caranya, klik tombol timer yang terletak di bagian bawah layar, lalu atur waktu yang diinginkan sebelum foto atau video diambil atau direkam.

Langkah 11: Mengatur Kualitas Foto atau Video

Anda dapat mengatur kualitas foto atau video yang diambil dengan menggunakan Photo Booth. Caranya, buka Preferensi Photo Booth dengan mengklik tombol yang terletak di bagian kanan atas layar. Di sana, Anda dapat mengatur resolusi dan ukuran file.

Langkah 12: Menggunakan Green Screen

Photo Booth juga mendukung green screen untuk mengubah latar belakang foto atau video. Caranya, pastikan Anda memiliki kain hijau atau layar green screen yang dapat digunakan sebagai latar belakang. Lalu, buka Photo Booth dan pilih green screen sebagai efek.

Pos Terkait:  Cara Pindah WA ke HP Baru Tanpa Verifikasi

Langkah 13: Menggunakan Mode Burst

Mode Burst pada Photo Booth memungkinkan Anda mengambil serangkaian foto dengan cepat. Caranya, klik tombol burst yang terletak di bawah layar, lalu tahan tombol kamera untuk mengambil foto secara berurutan. Foto burst akan disimpan dalam folder Foto di aplikasi Foto pada komputer Mac Anda.

Langkah 14: Menggunakan Mode Layout

Mode Layout pada Photo Booth memungkinkan Anda mengambil beberapa foto dalam satu frame. Caranya, klik tombol layout yang terletak di bawah layar, lalu pilih tata letak yang diinginkan. Anda dapat mengambil foto dengan menekan tombol kamera seperti biasa.

Langkah 15: Menggunakan Mode Flip

Mode Flip pada Photo Booth memungkinkan Anda memutar gambar secara horizontal atau vertikal. Caranya, klik tombol flip yang terletak di bawah layar, lalu pilih opsi yang diinginkan.

Langkah 16: Menggunakan Mode Mirror

Mode Mirror pada Photo Booth memungkinkan Anda membuat efek cermin pada foto atau video. Caranya, klik tombol mirror yang terletak di bawah layar, lalu pilih opsi yang diinginkan.

Langkah 17: Menggunakan Mode Sepia

Mode Sepia pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi warna coklat tua. Caranya, klik tombol sepia yang terletak di bawah layar untuk mengaktifkan efek.

Langkah 18: Menggunakan Mode Hitam dan Putih

Mode Hitam dan Putih pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi hitam dan putih. Caranya, klik tombol hitam dan putih yang terletak di bawah layar.

Langkah 19: Menggunakan Mode Negatif

Mode Negatif pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi negatif. Caranya, klik tombol negatif yang terletak di bawah layar.

Langkah 20: Menggunakan Mode Sketch

Mode Sketch pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi sketsa. Caranya, klik tombol sketch yang terletak di bawah layar untuk mengaktifkan efek.

Langkah 21: Menggunakan Mode Comic Book

Mode Comic Book pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi seperti komik. Caranya, klik tombol comic book yang terletak di bawah layar.

Langkah 22: Menggunakan Mode Warhol

Mode Warhol pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi seperti lukisan Warhol. Caranya, klik tombol warhol yang terletak di bawah layar.

Pos Terkait:  Perbedaan Gerak Melingkar dan Gerak Rotasi

Langkah 23: Menggunakan Mode Pop Art

Mode Pop Art pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi seperti pop art. Caranya, klik tombol pop art yang terletak di bawah layar.

Langkah 24: Menggunakan Mode Thermal Camera

Mode Thermal Camera pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi seperti kamera termal. Caranya, klik tombol thermal camera yang terletak di bawah layar.

Langkah 25: Menggunakan Mode X-Ray

Mode X-Ray pada Photo Booth mengubah tampilan foto atau video menjadi seperti sinar-X. Caranya, klik tombol x-ray yang terletak di bawah layar.

Langkah 26: Menggunakan Mode Stretch

Mode Stretch pada Photo Booth memperpanjang atau memperlebar objek dalam foto atau video. Caranya, klik tombol stretch yang terletak di bawah layar, lalu seret slider ke kiri atau kanan untuk mengatur efek.

Langkah 27: Menggunakan Mode Squeeze

Mode Squeeze pada Photo Booth mengecilkan objek dalam foto atau video. Caranya, klik tombol squeeze yang terletak di bawah layar, lalu seret slider ke kiri atau kanan untuk mengatur efek.

Langkah 28: Menggunakan Mode Bulge

Mode Bulge pada Photo Booth membuat objek dalam foto atau video terlihat membusung. Caranya, klik tombol bulge yang terletak di bawah layar, lalu seret slider ke kiri atau kanan untuk mengatur efek.

Langkah 29: Menggunakan Mode Twirl

Mode Twirl pada Photo Booth memutar objek dalam foto atau video. Caranya, klik tombol twirl yang terletak di bawah layar, lalu seret slider ke kiri atau kanan untuk mengatur efek.

Langkah 30: Kesimpulan

Photo Booth adalah aplikasi yang sangat berguna untuk mengambil foto atau video dengan mudah pada komputer Mac. Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik seperti efek dan filter yang dapat mengubah tampilan foto atau video Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menggunakan Photo Booth dengan mudah dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *