CaramantapMakanan dan PenjamuanMobil dan OtomotifPeliharaan & Hewan

Cara Menggunakan Its dan It’s Gambar

×

Cara Menggunakan Its dan It’s Gambar

Share this article

Banyak orang yang sering kali salah dalam menggunakan kata “its” dan “it’s”. Padahal, keduanya memiliki arti yang sangat berbeda. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan cara menggunakan “its” dan “it’s” beserta contoh gambar.

Pengertian Its dan It’s

Sebelum membahas lebih jauh mengenai penggunaan “its” dan “it’s”, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa arti dari kedua kata tersebut.

Its” adalah kata benda kepunyaan yang digunakan untuk menyatakan milik suatu benda atau hewan. Contohnya, “The cat licked its paw.” artinya “Kucing menjilat kakinya sendiri”.

Sedangkan “it’s” merupakan singkatan dari “it is” atau “it has”. Contohnya, “It’s raining outside.” artinya “Hujan di luar”.

Cara Menggunakan Its

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, “its” digunakan untuk menyatakan milik suatu benda atau hewan. Berikut adalah beberapa cara menggunakan “its”.

1. Milik Benda

Gambar MobilSource: bing.com
Ketika kita ingin menyatakan milik suatu benda, kita dapat menggunakan “its. Contohnya, “The car lost its tire.” artinya “Mobil kehilangan ban nya”.

2. Milik Hewan

Gambar AnjingSource: bing.com
Its” juga dapat digunakan untuk menyatakan milik hewan. Contohnya, “The dog wagged its tail.” artinya “Anjing menggelengkan ekornya”.
Pos Terkait:  Cheat Headshot FF No Root: Cara Ampuh Menaikkan Kualitas Game Free Fire Anda

Cara Menggunakan It’s

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, “it’s” merupakan singkatan dari “it is” atau “it has”. Berikut adalah beberapa cara menggunakan “it’s”.

1. It is

Gambar PemandanganSource: bing.com
It’s” dapat digunakan untuk menyatakan suatu kondisi, seperti cuaca atau suasana hati. Contohnya, “It’s a beautiful day today.” artinya “Hari ini cuaca sangat indah.

2. It has

Gambar MakananSource: bing.com
It’s” juga dapat digunakan untuk menyatakan suatu kejadian atau peristiwa yang terjadi. Contohnya, “It’s been a long time since we last met.” artinya “Sudah lama sekali kita tidak bertemu.

Kesimpulan

Dalam menggunakan “its” dan “it’s” sebaiknya kita memahami terlebih dahulu arti dari kedua kata tersebut. “Its” digunakan untuk menyatakan milik suatu benda atau hewan, sedangkan “it’s” merupakan singkatan dari “it is” atau “it has”. Dengan memahami penggunaan keduanya, maka kita dapat menulis dengan lebih baik dan benar dalam penggunaan bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close