Caramantap

Cara Menambahkan Plot Style di AutoCAD

×

Cara Menambahkan Plot Style di AutoCAD

Share this article

AutoCAD adalah software yang sangat populer digunakan untuk membuat desain dan gambar teknik. Salah satu fitur yang sangat penting dalam membuat gambarnya adalah plot style. Plot style adalah pengaturan yang digunakan untuk mengatur tampilan warna, garis, dan bayangan pada gambar yang akan dicetak atau diplot.

Langkah-langkah Menambahkan Plot Style di AutoCAD

Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan plot style di AutoCAD:

1. Buka Menu Plot Style Manager

Untuk membuka menu plot style manager, klik kanan di area kosong di layar kerja AutoCAD. Kemudian pilih “Plot Style Manager” dari menu yang muncul.

2. Pilih Plot Style yang Akan Ditambahkan

Setelah menu plot style manager terbuka, pilih plot style yang ingin ditambahkan. Pilih salah satu dari plot style yang tersedia atau buat plot style baru.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Nomor Telepon di Michat

3. Ubah Nama Plot Style

Setelah memilih plot style yang akan ditambahkan, ubah nama plot style sesuai dengan kebutuhan. Pastikan nama yang dipilih mudah diingat dan deskriptif.

4. Atur Pengaturan Plot Style

Setelah nama plot style diubah, atur pengaturan plot style sesuai dengan kebutuhan. Pengaturan yang dapat diatur antara lain jenis garis, ketebalan garis, warna, dan bayangan.

5. Simpan Plot Style Baru

Setelah pengaturan selesai dilakukan, klik “OK” untuk menyimpan plot style baru yang telah dibuat.

Keuntungan Menggunakan Plot Style di AutoCAD

Menggunakan plot style di AutoCAD memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

1. Mudah Membuat Gambar dengan Tampilan yang Konsisten

Dengan menggunakan plot style, tampilan gambar yang dihasilkan akan konsisten dan dapat memberikan kesan profesional. Ini akan memudahkan dalam membuat gambar teknik yang kompleks dan memudahkan dalam membaca gambar yang telah dibuat.

2. Menghemat Waktu dan Tenaga

Dengan menggunakan plot style, Anda tidak perlu mengatur setiap objek dan garis secara manual. Ini akan menghemat waktu dan tenaga dalam membuat gambar teknik yang kompleks.

3. Mudah Mengedit Gambar yang Telah Dibuat

Dengan menggunakan plot style, Anda dapat dengan mudah mengedit gambar yang telah dibuat. Anda hanya perlu mengedit pengaturan plot style dan semua objek dan garis yang terkait akan otomatis berubah.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Apakah Suami Anda Berselingkuh

Kesimpulan

Menambahkan plot style di AutoCAD sangat penting untuk membuat gambar teknik yang berkualitas dan dapat dibaca dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan plot style baru dan mengatur pengaturannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close