Cara Membuat Turon Bananacue Gulung

Posted on

Turon Bananacue Gulung adalah salah satu hidangan tradisional Filipina yang terbuat dari pisang yang dibungkus dengan kulit lumpia dan kemudian digoreng. Hidangan ini sangat populer di Filipina dan juga di Indonesia. Turon Bananacue Gulung sangat mudah dibuat dan rasanya sangat lezat. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat Turon Bananacue Gulung:

Bahan-bahan:

1. 5 buah pisang.

2. 10 lembar kulit lumpia.

3. 1 cangkir gula merah.

4. Minyak goreng secukupnya.

Langkah-langkah:

1. Pertama-tama, kupas pisang dan potong menjadi dua bagian yang sama besar. Kemudian, potong setiap pisang menjadi tiga bagian yang lebih kecil.

2. Masukkan pisang ke dalam wadah dan taburi dengan gula merah. Pastikan semua pisang terbalut gula merah dengan merata.

3. Ambil selembar kulit lumpia dan letakkan sepotong pisang di atasnya. Gulung kulit lumpia hingga menutupi pisang dan kemudian lipat kedua ujung kulit lumpia ke dalam. Lanjutkan proses ini sampai semua pisang habis.

4. Panaskan minyak goreng di dalam wajan dan goreng Turon Bananacue Gulung hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan minyak berlebih.

Tips:

1. Pastikan pisang sudah matang sempurna agar hasilnya lebih lezat.

Pos Terkait:  Cara Bayar FIF lewat ATM BRI

2. Gunakan gula merah yang berkualitas baik agar menghasilkan rasa yang lebih lezat.

3. Jangan terlalu banyak mengisi kulit lumpia agar tidak sulit digulung.

Penutup:

Sekarang Anda sudah tahu cara membuat Turon Bananacue Gulung yang lezat dan mudah dibuat. Anda dapat mencoba membuat hidangan ini di rumah dan menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *