Caramantap

Cara Membobol Wifi Lewat Google Chrome di HP

×

Cara Membobol Wifi Lewat Google Chrome di HP

Share this article

Apakah kamu ingin tahu cara membobol wifi dengan mudah dan cepat? Jika kamu memiliki Google Chrome di HP kamu, maka kamu bisa mencoba cara ini. Namun, perlu diingat bahwa membobol wifi orang lain tanpa izin adalah tindakan ilegal dan bisa mendapatkan hukuman. Sebaiknya gunakan cara ini hanya untuk mengakses wifi yang kamu miliki atau dengan izin dari pemiliknya.

1. Download dan Install Aplikasi Wifi Analyzer

Wifi Analyzer adalah aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk menemukan jaringan wifi terdekat dan mengetahui kualitas sinyalnya. Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi ini dari Google Play Store di HP kamu.

2. Buka Aplikasi Wifi Analyzer

Setelah kamu mengunduh dan menginstal aplikasi Wifi Analyzer, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat daftar jaringan wifi terdekat yang tersedia di sekitarmu. Pilih jaringan wifi yang ingin kamu bobol.

Pos Terkait:  Sebutkan dan Jelaskan Komponen Unsur-Unsur Standar pada SIP

3. Catat MAC Address Jaringan Wifi

MAC Address adalah alamat unik yang diberikan untuk setiap perangkat yang terhubung ke jaringan wifi. Kamu perlu mencatat MAC Address jaringan wifi yang ingin kamu bobol. Untuk melihat MAC Address jaringan wifi, ketuk dan tahan jaringan wifi yang kamu pilih tadi. Pilih opsi “Copy MAC Address”.

4. Download dan Install Aplikasi Termux

Termux adalah aplikasi terminal emulator untuk Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjalankan perintah Linux di HP kamu. Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Termux dari Google Play Store di HP kamu.

5. Buka Aplikasi Termux

Setelah kamu mengunduh dan menginstal aplikasi Termux, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat tampilan terminal yang kosong. Ketik perintah “pkg update” dan tekan Enter. Ini akan memperbarui paket Termux ke versi terbaru.

6. Install Aplikasi Aircrack-ng di Termux

Aircrack-ng adalah aplikasi yang digunakan untuk membobol jaringan wifi. Kamu bisa menginstal aplikasi ini di Termux dengan mengetik perintah “pkg install aircrack-ng” dan tekan Enter.

7. Ketik Perintah untuk Membobol Wifi

Sekarang, kamu siap untuk membobol wifi menggunakan aplikasi Aircrack-ng di Termux. Ketik perintah “aircrack-ng -a2 -b [MAC Address jaringan wifi] -w [nama file wordlist]” dan tekan Enter.

8. Tunggu Proses Membobol Selesai

Proses membobol wifi membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung pada kekuatan sinyal wifi dan panjang kata sandi yang digunakan. Kamu perlu sabar dan menunggu hingga proses selesai.

9. Gunakan Wifi yang Telah Dibobol

Jika proses membobol wifi berhasil, kamu akan mendapatkan kata sandi wifi yang digunakan. Kamu bisa menggunakan kata sandi tersebut untuk terhubung ke jaringan wifi tersebut.

10. Gunakan Wifi dengan Bijak

Saat kamu berhasil membobol wifi, ingatlah untuk menggunakan wifi dengan bijak dan tidak melakukan tindakan yang merugikan pemilik jaringan wifi atau orang lain.

11. Berikan Izin dari Pemilik Jaringan Wifi

Sebaiknya, mintalah izin dari pemilik jaringan wifi sebelum menggunakan wifi tersebut. Hal ini akan menghindarkan kamu dari tindakan ilegal dan masalah hukum.

12. Lindungi Jaringan Wifi Milikmu

Setelah kamu berhasil membobol wifi, kamu juga perlu melindungi jaringan wifi milikmu agar tidak mudah dibobol orang lain. Kamu bisa menggunakan kata sandi yang kuat dan mengaktifkan fitur keamanan seperti WPA2.

Pos Terkait:  Cara Koneksi Hardisk PC ke Laptop

13. Jangan Gunakan Wifi Publik untuk Hal Penting

Wifi publik seperti di kafe atau tempat umum lainnya seringkali tidak aman dan mudah dibobol. Jangan gunakan wifi publik untuk hal penting seperti melakukan transaksi keuangan atau membuka email pribadi.

14. Gunakan VPN untuk Keamanan Online

VPN adalah Virtual Private Network yang digunakan untuk melindungi privasi dan keamanan online. Kamu bisa menggunakan VPN ketika terhubung ke jaringan wifi publik atau tidak dipercaya untuk melindungi data dan informasi pribadi kamu.

15. Jangan Mudah Percaya dengan Tawaran Wifi Gratis

Beberapa tempat sering menawarkan wifi gratis untuk menarik pelanggan. Namun, kamu perlu berhati-hati karena tawaran tersebut bisa saja merupakan jebakan untuk mencuri informasi pribadi kamu.

16. Perbarui Perangkat Lunak Secara Berkala

Perbarui perangkat lunak di HP kamu secara berkala untuk memperbaiki keamanan dan menghindari kerentanan yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

17. Jangan Gunakan Aplikasi yang Tidak Terpercaya

Gunakan hanya aplikasi yang terpercaya dan diunduh dari sumber yang resmi. Aplikasi yang tidak terpercaya bisa saja mengandung virus atau malware yang membahayakan perangkat kamu.

18. Hapus Jaringan Wifi Tidak Dipakai

Hapus jaringan wifi yang tidak dipakai dari daftar jaringan wifi di HP kamu. Hal ini akan mengurangi kemungkinan terhubung secara tidak sengaja ke jaringan wifi yang tidak dipercaya atau membahayakan.

19. Gunakan Password yang Kuat

Gunakan password yang kuat dan sulit ditebak. Password yang mudah bisa dengan mudah ditebak oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan membahayakan keamanan jaringan wifi kamu.

20. Jangan Gunakan Password yang Sama untuk Semua Perangkat

Jangan menggunakan password yang sama untuk semua perangkat kamu. Gunakan password yang berbeda untuk setiap perangkat untuk menghindari kerentanan yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

21. Aktifkan Firewall di HP Kamu

Aktifkan firewall di HP kamu untuk menghalangi akses yang tidak sah dari jaringan wifi atau internet. Firewall akan melindungi perangkat kamu dari serangan dan aktivitas yang mencurigakan.

Pos Terkait:  Umur Ifdhal Tiktok: Siapa Dia?

22. Hapus Riwayat Jaringan Wifi

Hapus riwayat jaringan wifi di HP kamu secara berkala. Hal ini akan mengurangi kemungkinan terhubung secara tidak sengaja ke jaringan wifi yang tidak dipercaya atau membahayakan.

23. Jangan Gunakan Wifi Saat Berkendara

Jangan gunakan wifi saat berkendara untuk menghindari gangguan dan mengamankan privasi kamu. Hindari juga menggunakan HP saat berkendara karena ini sangat berbahaya dan melanggar hukum.

24. Jangan Gunakan Wifi untuk Mengunduh File yang Mencurigakan

Jangan menggunakan wifi untuk mengunduh file yang mencurigakan atau tidak diketahui sumbernya. File yang mencurigakan bisa saja mengandung virus atau malware yang membahayakan perangkat kamu.

25. Gunakan Aplikasi Antivirus

Gunakan aplikasi antivirus di HP kamu untuk melindungi perangkat dari virus dan malware. Aplikasi antivirus akan memeriksa dan menghapus virus atau malware yang terdeteksi pada perangkat kamu.

26. Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Hapus aplikasi yang tidak dipakai dari perangkat kamu. Aplikasi yang tidak dipakai bisa saja menjadi pintu masuk bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengakses perangkat kamu.

27. Gunakan Fitur Keamanan Tambahan

Gunakan fitur keamanan tambahan seperti pengunci layar atau sidik jari untuk mengamankan perangkat kamu. Fitur keamanan tambahan akan membuat perangkat kamu lebih sulit diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

28. Jangan Gunakan Wifi untuk Streaming Video yang Ilegal

Jangan menggunakan wifi untuk streaming video yang ilegal atau melanggar hak cipta. Hal ini bisa membahayakan kamu dan melanggar hukum.

29. Gunakan Wifi dengan Bijak dan Bertanggung Jawab

Gunakan wifi dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan melakukan tindakan yang merugikan orang lain atau melanggar hukum.

30. Kesimpulan

Membobol wifi dengan Google Chrome di HP bisa dilakukan dengan cara yang relatif mudah. Namun, perlu diingat bahwa membobol wifi orang lain tanpa izin adalah tindakan ilegal dan bisa mendapatkan hukuman. Sebaiknya gunakan cara ini hanya untuk mengakses wifi yang kamu miliki atau dengan izin dari pemiliknya. Selain itu, kamu juga perlu melindungi jaringan wifi milikmu agar tidak mudah dibobol orang lain dan menggunakan wifi dengan bijak dan bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close