Caramantap

Cara Melihat Akun IG yang Kita Blokir

×

Cara Melihat Akun IG yang Kita Blokir

Share this article

Pendahuluan

Saat menggunakan media sosial seperti Instagram, pasti pernah mengalami suatu hal yang membuat kita merasa tidak nyaman. Salah satunya adalah ketika kita merasa terganggu dengan akun pengguna lain dan memutuskan untuk memblokirnya. Namun, bagaimana jika kita ingin melihat kembali akun tersebut? Berikut adalah cara melihat akun IG yang kita blokir.

Pertimbangan Sebelum Membuka Blokir Akun IG

Sebelum membuka blokir akun IG seseorang, ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali alasan mengapa Anda memblokir akun tersebut. Apakah karena akun tersebut mengganggu, atau karena Anda tidak ingin berinteraksi dengan akun tersebut? Jika Anda merasa terganggu, maka sebaiknya Anda melakukan tindakan lain seperti menyaring komentar atau pesan yang masuk. Namun, jika Anda hanya tidak ingin berinteraksi dengan akun tersebut, maka membuka blokir bisa menjadi pilihan.

Cara Melihat Akun IG yang Kita Blokir

1. Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.2. Kemudian, klik ikon profil di sudut kanan bawah layar.3. Setelah itu, klik ikon tiga garis di sudut kanan atas layar.4. Pilih “Pengaturan” di bagian bawah daftar.5. Gulir ke bawah dan pilih “Privasi”.6. Pilih “Akun Diblokir”.7. Di sini, Anda akan melihat daftar akun Instagram yang pernah Anda blokir sebelumnya.8. Pilih akun yang ingin Anda lihat kembali.9. Setelah itu, klik “Ikuti” di samping nama akun tersebut.10. Akun tersebut akan muncul kembali di daftar pengikut Anda.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Kredit Skor di ML

Cara Membuka Blokir Melalui Profil Akun

Selain cara di atas, Anda juga bisa membuka blokir akun IG melalui profil akun yang pernah Anda blokir. Berikut adalah caranya:1. Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.2. Cari profil akun yang pernah Anda blokir.3. Klik nama akun tersebut.4. Klik tombol “Ikuti” di samping nama akun tersebut.5. Instagram akan memberi tahu Anda bahwa Anda telah membuka blokir akun tersebut.

Apa yang Terjadi Setelah Membuka Blokir Akun IG?

Setelah membuka blokir akun IG seseorang, akun tersebut akan muncul kembali di daftar pengikut Anda. Namun, perlu diingat bahwa akun tersebut tidak akan mendapatkan notifikasi bahwa Anda telah membuka blokir. Selain itu, jika akun tersebut telah memblokir Anda, Anda tidak akan bisa mengikuti akun tersebut kembali kecuali akun tersebut membuka blokir Anda terlebih dahulu.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat akun IG yang kita blokir. Namun, sebelum membuka blokir, pastikan Anda sudah mempertimbangkan kembali alasan mengapa Anda memblokir akun tersebut. Jika Anda merasa terganggu, sebaiknya Anda melakukan tindakan lain seperti menyaring komentar atau pesan yang masuk. Jangan lupa untuk selalu menjaga privasi dan keamanan akun Anda saat menggunakan media sosial.

Pos Terkait:  Jelaskan Maksud dari Sosiologi Membatasi Diri Terhadap Persoalan Penilaian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close