Caramantap

Cara Dapat Nomor Kosong Tanpa Aplikasi

×

Cara Dapat Nomor Kosong Tanpa Aplikasi

Share this article

Jaman sekarang, nomor telepon sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Hampir semua aspek kehidupan kita terhubung dengan nomor telepon. Mulai dari urusan bisnis, hingga urusan pribadi seperti menghubungi teman dan keluarga.

Namun terkadang, Anda ingin memiliki nomor kosong untuk beberapa keperluan. Misalnya, untuk mendaftar akun sosial media atau untuk menghindari terganggu oleh panggilan telepon dari orang yang tidak Anda kenal.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan nomor telepon kosong tanpa menggunakan aplikasi? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba.

1. Gunakan Nomor Telepon Rumah

Jika Anda masih memiliki nomor telepon rumah, Anda bisa mencoba untuk menggunakannya sebagai nomor kosong. Namun, pastikan untuk tidak memberikan nomor rumah Anda kepada orang yang tidak Anda kenal.

Anda juga bisa mencoba untuk mengganti kode area nomor rumah Anda dengan kode area yang berbeda. Misalnya, jika nomor rumah Anda memiliki kode area 021, Anda bisa mencoba untuk menggantinya dengan kode area 022 atau 031.

Pos Terkait:  Cara Menggandakan Aplikasi: Trik Mudah untuk Menggunakan Sebuah Aplikasi Lebih dari Satu Kali

2. Gunakan Nomor Telepon Kantor

Bagi Anda yang bekerja di kantor, Anda bisa memanfaatkan nomor telepon kantor sebagai nomor kosong. Namun, pastikan untuk mendapatkan izin terlebih dahulu dari atasan Anda sebelum menggunakan nomor telepon kantor.

Anda juga bisa mencoba untuk mengganti kode area nomor kantor Anda dengan kode area yang berbeda. Misalnya, jika nomor kantor Anda memiliki kode area 021, Anda bisa mencoba untuk menggantinya dengan kode area 022 atau 031.

3. Gunakan Nomor Telepon Teman atau Keluarga

Jika Anda memiliki teman atau keluarga yang bersedia membantu, Anda bisa meminta nomor telepon mereka sebagai nomor kosong. Namun, pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum menggunakan nomor telepon mereka.

Anda juga bisa mencoba untuk mengganti kode area nomor teman atau keluarga Anda dengan kode area yang berbeda. Misalnya, jika nomor teman atau keluarga Anda memiliki kode area 021, Anda bisa mencoba untuk menggantinya dengan kode area 022 atau 031.

4. Gunakan Nomor Telepon Virtual

Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan nomor telepon virtual. Nomor telepon virtual adalah nomor telepon yang dapat diakses melalui internet dan tidak terhubung dengan nomor telepon fisik.

Pos Terkait:  Cara Gratis Nelpon Indosat

Ada beberapa aplikasi yang menyediakan nomor telepon virtual, seperti TextNow dan Google Voice. Namun, Anda harus mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu dan memastikan memiliki koneksi internet yang stabil.

5. Gunakan Nomor Telepon Gratis

Ada beberapa situs yang menyediakan nomor telepon gratis yang bisa Anda gunakan sebagai nomor kosong. Namun, Anda harus berhati-hati karena tidak semua situs tersebut aman dan terpercaya.

Beberapa situs yang menyediakan nomor telepon gratis adalah Receive-SMS-Online.com, Receive-SMS.com, dan Receivesmsonline.net. Namun, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menggunakan situs tersebut.

6. Gunakan Nomor Telepon Virtual dari Operator Telekomunikasi

Beberapa operator telekomunikasi juga menyediakan nomor telepon virtual yang bisa Anda gunakan sebagai nomor kosong. Namun, biasanya Anda harus membayar biaya berlangganan untuk menggunakan layanan tersebut.

Beberapa operator telekomunikasi yang menyediakan layanan nomor telepon virtual adalah Telkomsel dengan layanan Virtual Number, XL Axiata dengan layanan XL Virtual Number, dan Indosat Ooredoo dengan layanan Virtual Number Indosat Ooredoo.

7. Gunakan Nomor Telepon dari Provider Layanan Email

Beberapa provider layanan email seperti Yahoo dan Gmail juga menyediakan nomor telepon yang bisa Anda gunakan sebagai nomor kosong. Namun, Anda harus memiliki akun email terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan layanan tersebut.

Pos Terkait:  Bagaimanakah unsur kebahasaan yang digunakan dalam teks laporan?

Untuk menggunakan nomor telepon dari provider layanan email, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh masing-masing provider. Namun, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menggunakan layanan tersebut.

8. Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan nomor telepon kosong tanpa menggunakan aplikasi. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan nomor telepon kosong. Pastikan untuk tidak memberikan nomor telepon kosong Anda kepada orang yang tidak Anda kenal dan selalu membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menggunakan layanan tersebut.

close