Caramantap

Cara Daftar WeChat: Panduan Lengkap untuk Pemula

×

Cara Daftar WeChat: Panduan Lengkap untuk Pemula

Share this article

Pendahuluan

WeChat adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Dengan WeChat, kamu bisa chat, kirim pesan suara atau video, panggilan suara atau video, dan berbagai fitur menarik lainnya. Namun, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara daftar WeChat yang mudah dan cepat.

1. Download WeChat dari Google Play atau App Store

Langkah pertama untuk mendaftar WeChat adalah dengan mengunduh aplikasinya dari Google Play atau App Store. Pastikan kamu mengunduh aplikasi yang tepat untuk perangkat yang kamu gunakan. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi WeChat di perangkatmu.

2. Pilih “Daftar”

Setelah membuka aplikasi WeChat, kamu akan melihat tampilan awal WeChat. Pilih “Daftar” di bagian bawah tampilan tersebut untuk memulai proses pendaftaran.

3. Pilih Mode Pendaftaran

Setelah memilih “Daftar”, kamu akan diminta untuk memilih mode pendaftaran yang kamu inginkan. WeChat menawarkan dua mode pendaftaran yaitu “Nomor Telepon” dan “Akun WeChat.

Pos Terkait:  Rekomendasi Build Sun Tersakit di Mobile Legends

4. Daftar dengan Nomor Telepon

Jika kamu memilih mode pendaftaran dengan nomor telepon, kamu harus memasukkan nomor teleponmu dan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomormu. Setelah itu, kamu akan diminta untuk membuat ID WeChat dan kata sandi. Jangan lupa konfirmasi akunmu dengan email atau nomor telepon.

5. Daftar dengan Akun WeChat

Jika kamu memilih mode pendaftaran dengan akun WeChat, kamu harus memasukkan ID WeChat dan kata sandi. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memverifikasi akunmu dengan nomor telepon atau email.

6. Selesai!

Setelah selesai memasukkan semua data yang diperlukan, kamu akan berhasil daftar WeChat. Kamu bisa segera mulai menggunakan aplikasi WeChat untuk chatting, kirim pesan suara atau video, panggilan suara atau video, dan fitur menarik lainnya.

7. Tips untuk Menggunakan WeChat

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menggunakan WeChat yang mungkin bisa membantumu:

– Jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi agar kamu tidak ketinggalan pesan dari temanmu

Gunakan fitur “Moments” untuk berbagi momen-momen terbaikmu dengan teman-temanmu

– Gunakan fitur “Shake” untuk menemukan teman-teman baru yang menggunakan WeChat dan berada di sekitarmu

– Gunakan fitur “People Nearby” untuk menemukan teman-teman baru yang menggunakan WeChat dan berada di sekitarmu

Pos Terkait:  Apakah ID LINE Bisa Diganti?

– Gunakan fitur “Sticker Gallery” untuk menemukan stiker-stiker lucu dan menarik untuk digunakan dalam chatting

Kesimpulan

Itulah cara daftar WeChat yang mudah dan cepat. Setelah kamu berhasil mendaftar, jangan lupa untuk mengatur dan mengaktifkan notifikasi agar kamu tidak ketinggalan pesan dari temanmu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close