Caramantap

7 Aplikasi Belajar Matematika Gratis di Android

×

7 Aplikasi Belajar Matematika Gratis di Android

Share this article

Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang seringkali membuat siswa merasa kesulitan. Namun, dengan teknologi yang semakin berkembang, belajar matematika kini menjadi lebih mudah dengan bantuan aplikasi di ponsel pintar. Berikut adalah 7 aplikasi belajar matematika gratis di Android yang dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan matematika mereka.

1. Math Tricks

Math Tricks adalah aplikasi yang menyediakan berbagai trik matematika untuk membantu pengguna memecahkan masalah matematika dengan cepat dan efisien. Aplikasi ini mencakup berbagai topik, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, persentase, dan banyak lagi.

Selain itu, Math Tricks juga dilengkapi dengan fitur tes untuk menguji kemampuan matematika pengguna. Aplikasi ini sangat cocok bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan matematika mereka dengan cara yang menyenangkan.

2. Photomath

Photomath adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memindai masalah matematika menggunakan kamera ponsel mereka dan mendapatkan jawaban secara instan. Aplikasi ini juga menunjukkan langkah-langkah untuk memecahkan masalah matematika tersebut.

Photomath mencakup berbagai topik matematika, seperti aritmatika, persamaan linear, persamaan kuadrat, dan banyak lagi. Aplikasi ini sangat berguna bagi siswa yang ingin memeriksa jawaban mereka atau memahami cara memecahkan masalah matematika yang sulit.

Pos Terkait:  Cara Log Out IG di HP Lain

3. Khan Academy

Khan Academy adalah aplikasi pembelajaran online yang mencakup berbagai mata pelajaran, termasuk matematika. Aplikasi ini menyediakan video pembelajaran, latihan interaktif, dan tes untuk membantu pengguna memahami konsep matematika dengan lebih baik.

Khan Academy mencakup berbagai topik matematika, dari dasar-dasar aritmatika hingga kalkulus. Aplikasi ini sangat berguna bagi siswa yang ingin mempelajari matematika secara mandiri atau mencari bantuan tambahan untuk pelajaran matematika di sekolah.

4. Mathway

Mathway adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memecahkan masalah matematika dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini mencakup berbagai topik matematika, seperti aritmatika, algebra, kalkulus, trigonometri, dan banyak lagi.

Mathway juga menunjukkan langkah-langkah untuk memecahkan masalah matematika tersebut, sehingga pengguna dapat memahami cara memecahkan masalah tersebut dengan lebih baik. Aplikasi ini sangat cocok bagi siswa yang ingin memeriksa jawaban mereka atau memecahkan masalah matematika yang sulit.

5. MathPapa

MathPapa adalah aplikasi yang menyediakan kalkulator matematika online yang lengkap. Aplikasi ini mencakup berbagai topik matematika, seperti persamaan linear, persamaan kuadrat, sistem persamaan, dan banyak lagi.

Selain itu, MathPapa juga menunjukkan langkah-langkah untuk memecahkan masalah matematika tersebut, sehingga pengguna dapat memahami cara memecahkan masalah tersebut dengan lebih baik. Aplikasi ini sangat berguna bagi siswa yang ingin memeriksa jawaban mereka atau memahami cara memecahkan masalah matematika yang sulit.

Pos Terkait:  Artikel Bahasa Sunda Tentang Teknologi

6. Brainly

Brainly adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk meminta bantuan dari komunitas pengguna lainnya dalam memecahkan masalah matematika atau pelajaran lainnya. Aplikasi ini sangat berguna bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami konsep matematika atau pelajaran lainnya.

Dalam Brainly, pengguna dapat meminta bantuan dengan memposting pertanyaan mereka dan mendapatkan jawaban dari pengguna lainnya dalam waktu singkat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian untuk memudahkan pengguna menemukan pertanyaan yang relevan dengan topik yang mereka butuhkan.

7. Math Learning Games

Math Learning Games adalah aplikasi yang menyediakan berbagai permainan matematika untuk membantu siswa meningkatkan kemampuan matematika mereka. Aplikasi ini mencakup berbagai topik, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan banyak lagi.

Math Learning Games dirancang untuk menjadi menyenangkan dan menarik, sehingga siswa dapat belajar matematika dengan cara yang menyenangkan. Aplikasi ini sangat cocok bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan matematika mereka dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Kesimpulan

Dari 7 aplikasi belajar matematika gratis di Android yang telah disebutkan di atas, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, semua aplikasi tersebut dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan matematika mereka dengan cara yang berbeda-beda.

Pos Terkait:  Cara Melihat Engagement Instagram

Sebagai siswa, penting untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya belajar Anda. Dengan bantuan aplikasi ini, belajar matematika tidak perlu lagi menjadi hal yang sulit dan membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close