Selasa, 13 Juli 2021

Berikut 6 Daftar Susu Peningkat Imun Tubuh | Imun Semakin Membaik dan Tubuh Bertambah Kebal

Pembahasan kali ini saya akan membahas dan menyampaikan saran mengenai susu penambah imun ditengah serangan pandemic, wabah penyakit. Selain susu Bear brend kalian bisa menambah dengan daftar susu yang akan saya sampaikan di artikel saya ini secara lengkap.

  • Susu bisa menambah imun tubuh semakin baik ditengah serangan pandemi wabah penyakit.

Dikutip dari JakTimeNews.com - Bahwa Susu sapi menawarkan banyak nutrisi dan kaya akan protein berkualitas tinggi dan vitamin, mineral penting, termasuk kalsium, fosfor dan vitamin B.

Fakta hitung-hitungan dari susu sapi, 1 cangkir (240 mili) susu murni menyediakan 146 kalori, 8 gram lemak, 8 gram protein, dan 13 gram karbohidrat.

Namun demikian, susu sapi bukanlah pilihan yang cocok untuk semua orang.

Ada beberapa alasan beberapa orang mencari alternatif, meliputi alergi, susu Intoleransi laktosa, pembatasan diet, potensi risiko kesehatan dan lain-lain.

Kabar baiknya tentunya ada banyak pilihan nondairy yang tersedia jika ingin atau perlu menghindari susu sapi, dengan bahan yang mudah didapatkan:

Berikut 6 Daftar Susu Peningkat Imun Tubuh | Imun Semakin Membaik dan Tubuh Bertambah Kebal


1. Susu Kedelai

Susu kedelai terbuat dari kedelai utuh atau isolat protein kedelai, memiliki rasa lembut, dan nutrisi yang paling mirip dengan susu sapi. 

Susu kedelai sering dianggap kontroversial, meskipun minum susu kedelai dalam jumlah sedang tidak akan membahayakan bagi kesehatan.

Satu cangkir susu kedelai 240 ml, susu kedelai tawar mengandung 80 sampai 90 kalori, 4 sampai 4,5 gram lemak, 7 sampai 9 gram protein dan 4 gram karbohidrat (8, 9).

2. Susu Almond

Ini adalah salah satu susu nondairy berkalori rendah yang tersedia dan merupakan pilihan bagus bagi mereka yang ingin atau perlu menurunkan jumlah kalori yang mereka konsumsi.

Susu almond memiliki rasa yang ringan, manis, seperti kacang dan rendah kalori, lemak, dan karbohidrat.

Pada sisi negatifnya, rendah protein dan mengandung asam fitat, zat yang membatasi penyerapan zat besi, seng dan kalsium.

Satu cangkir 240 ml, susu almond tanpa pemanis mengandung 30 sampai 35 kalori, 2,5 gram lemak, 1 gram protein, dan 1 sampai 2 gram karbohidrat (16, 17).

3. Suau oat

Yang ketiga adalah susu oat, Dalam bentuknya yang paling sederhana, susu oat dibuat dari campuran oat dan air. 

Susu oat memiliki rasa yang ringan dan manis serta tinggi protein dan serat.

Tetapi juga tinggi kalori dan karbohidrat. Susu oat mengandung beta-glucan, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Satu cangkir 240 ml, mengandung 140-170 kalori, 4,5 sampai 5 gram lemak, 2,5 sampai 5 gram protein dan 19 sampai 29 gram karbohidrat (27, 28).

Satu penelitian pada pria dengan kolesterol tinggi dan menemukan bahwa mengkonsumsi 25 ons atau 750 ml oat susu setiap hari selama lima minggu menurunkan kolesterol total sebesar 3 persen dan kolesterol LDL sebesar 5 persen.

4. Susu Beras

Susu beras terbuat dari beras putih atau beras merah yang digiling dan air.

Susu beras adalah susu nondairy yang paling hypoallergenic dan rendah lemak dan protein namun tinggi karbohidrat.

Susu beras mengandung arsenik anorganik tingkat tinggi, yang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan potensial pada mereka yang mengkonsumsi beras sebagai sumber makanan utama.

Terlebih lagi, susu beras memiliki indeks glikemik (GI) tinggi 79-92,  ini mungkin bukan pilihan terbaik bagi penderita diabetes.

Satu cangkir 240 ml, susu beras mengandung 130 sampai 140 kalori, 2 sampai 3 gram lemak, 1 gram protein dan 27 sampai 38 gram karbohidrat (36, 37).

5. Susu Jambu

Susu mete dibuat dari campuran kacang mete atau mentega mete dan air.

Seperti kebanyakan susu berbahan dasar kacang, ampas kacang disaring dari susu yang berarti serat, protein, vitamin dan mineral dari seluruh jambu mete hilang.

Susu jambu mete memiliki rasa yang kaya dan lembut serta rendah kalori, karbohidrat, dan gula.

Satu cangkir 240 ml, susu kacang mete tanpa pemanis hanya mengandung 25 sampai 50 kalori, 2 sampai 4 gram lemak, 0 sampai 1 gram protein dan 1 sampai 2 gram karbohidrat (43, 44).

6. Susu macadamia

Susu macadamia sebagian besar terbuat dari air dan sekitar 3 persen kacang macadamia Australia.

Susu macadamia adalah susu yang relatif baru di pasaran karena  terbuat dari kacang macadamia dan memiliki rasa yang kaya dan lembut. 

Susu macadamia tinggi lemak tak jenuh tunggal dan rendah kalori dan karbohidrat.

Satu cangkir 240 ml, mengandung 50 sampai 55 kalori, 4,5 sampai 5 gram lemak, 1 sampai 5 gram protein dan 1 gram karbohidrat (45, 46).

Dengan berbagai macam susu nondairy yang tersedia di rak supermarket, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang terbaik untuk dikonsumsi.

Beberapa hal penting untuk dipertimbangkan, gula tambahan, kandungan kalsium, vitamin B12, biaya, aditif, kebutuhan diet.


EmoticonEmoticon