Caramantap

Mengatasi Flu dan Pilek Secara Herbal

×

Mengatasi Flu dan Pilek Secara Herbal

Share this article

Flu dan Pilek

Flu (influenza) dan pilek (selesma) adalah infeksi saluran pernafasan atas yang disebabkan oleh virus. Ada lebih dari 200 jenis virus penyebab pilek dan hanya ada beberapa virus penyebab flu. Itulah mengapa tersedia vaksin untuk flu, namun tidak ada vaksin untuk pilek.
 

 

Masa inkubasi flu termasuk singkat. Anda akan mengalami gejala hanya dalam beberapa hari setelah pertama kali terinfeksi. Masa di mana flu paling menular adalah sehari sebelum gejala muncul dan sekitar enam hari berikutnya.

 

GEJALA:
Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan penderita di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, kehilangan nafsu makan, serta sakit tenggorokan. Gejala flu akan bertambah parah selama 2-4 hari sebelum akhirnya membaik dan sembuh.
 

 

Banyak yang mengira flu sama dengan pilek karena kemiripannya, tetapi anggapan ini tidak tepat. Flu cenderung memiliki masa inkubasi yang lebih singkat dengan gejala yang lebih parah sehingga dapat menghambat rutinitas penderita. Sedangkan pilek umumnya muncul secara bertahap dengan gejala yang lebih ringan sehingga tidak terlalu memengaruhi rutinitas penderita.

 

HERBA HNI HPAI :
Anak-anak
 Spirulina : 3 x 2 kapsul
 Extra Food : 2 x 1 sdm
 

 

Dewasa

 

 Spirulina : 3 x 2 kapsul

 

 

 

Pos Terkait:  Cara Menggunakan WhatsApp Spy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close